Awas, Aksi Calo Pengangkatan PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas, Aksi Calo Pengangkatan PNS

Awas, Aksi Calo Pengangkatan PNS

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Aksi penipuan calo Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat sorotan serius Kementerian Dalam Negeri. Di Karawang sendiri, pemerintah daerah disini dengan tegas mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap aksi-aksi serupa yang belakangan marak terjadi.

Peringatan itu disampaikan melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Karawang, melalui Surat Edaran No.800/3576/BKD, tentang Penipuan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Surat ini sendiri menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 800/1907/SJ, tanggal 24 Mei 2016 juga tentang hal yang sama.
Intinya, baik Kemendagri maupun Pemda mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Kemendagri dan Pemda dalam hal pengangkatan Pegawai Negeri Sipil. Dijelaskan, pengangkatan calon pegawai negeri sipil dilakukan secara objektif, transparan, terbuka dan tidak dipungut biaya. Penyampaikan itu sekaligus pemberitahuan agar masyarakat waspada menyikapi aksi-aksi yang mengatasnamakan kementerian ataupun pemerintah daerah kalau itu merupakan aksi-aksi penipuan.
Kabid Pengadaan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang Taufik Maulana, ketika disinggung persoalan itu, tidak menampik bahwa momentum pengangkatan PNs itu ternyata dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Bahkan dia, tidak menampik ketika disinggung sudah ada anggota masyarkat yang menjadi korban aksi tersebut. "Apesnya, masih ada saja masyarakat yang tertipu dengan iming-iming bisa menjadikan PNS. Bahkan, sudah ada yang melaporkan penipuan ini ke BKD Karawang belum lama ini," tandasnya.
Masih banyaknya korban yang kena tipu untuk menjadi PNS, dikatakan Taufik harus disikapi secara tegas. Dia meminta seluruh masyarakat lebih waspada dan hati-hati. Jika ada oknum yang menawarkan jasa mampu meluluskan anak atau keluarganya menjadi CPNS, Taufik mempersilakan untuk menghubungi langsung BKD Karawang. "Jika ada yang mengiming-imingi jadi PNS itu sudah dipastikan penipuan," ungkapnya. (ari/dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template