Asyik, 174 Bidan PTT Selangkah Lagi PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Asyik, 174 Bidan PTT Selangkah Lagi PNS

Asyik, 174 Bidan PTT Selangkah Lagi PNS

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 22.29.00

KARAWANG, RAKA - Ada kabar gembira untuk 174 petugas kesehatan berstatus pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Karawang yang terdaftar di database pemerintah pusat.
Pemerintah mengumumkan jika petugas kesehatan PTT akan segera diangkat jadi pegawai negeri, dan tidak memperhatikan batas usia. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Pengadaan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang Taufik Maulana. "Untuk mereka (bidan PTT pusat) sebentar lagi akan menjadi PNS," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (31/5) kemarin.
Ia melanjutkan, dalam pengangkatannya nanti, kemungkinan terbagi dalam beberapa kriteria, yaitu usia kritis, masa pengabdian dan semuanya akan diangkat secara bertahap. "Kemungkinan semua CPNS bidan PTT akan diangkat, dengan tiga kriteria itu," terangnya.
Menurutnya Pemerintah Kabupaten Karawang hanya bertugas mengurusi nomor induk pegawai (NIP), bagi mereka yang nantinya sudah dinyatakan jadi PNS. "Untuk bidan PTT pusat yang ada di Karawang, tercatat ada sekitar 174. Dalam perekrutan CPNS bidan PTT pusat ini, tidak ada pembatasan waktu," terangnya.
Ia berpesan kepada 174 CPNS bidan PTT pusat yang saat ini menunggu proses pengangkatan, tetap waspada dan tidak tertarik dengan tawaran dari orang yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, kabar ini pasti banyak dimanfaatkan oleh penipu yang mencari keuntungan. Modusnya, menawarkan jasa kepada bidan PTT agar bisa cepat diangkat jadi PNS. "Jika ujung-ujungnya duit itu sudah dipastikan penipuan," katanya.
Mempersempit ruang penipu, pihaknya akan menerbitkan surat edaran bagi bidan PTT pusat. Isinya agar tidak tergiur iming-iming yang menjanjikan pengangkatan dan penempatan PNS, dari hasil seleksi tahap awal ini. "Saat ini tinggal menunggu tanda tangan bupati. Setelah itu langsung disebar," ungkapnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template