Apdesi Jabar Turun Gunung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Apdesi Jabar Turun Gunung

Apdesi Jabar Turun Gunung

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 18.26.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Perseteruan antara Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang dengan Forum Kades Karawang (Fordeska), akhirnya menyita perhatian Apdesi Jawa Barat.
Selain menjadi pembahasan khusus beberapa minggu terakhir bersama para kepala desa di Karawang, Apdesi Jabar dipastikan akan mengunjungi Karawang untuk menengahi konflik dua organisasi kades tersebut.
Ketua Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki mengatakan, pihaknya juga sudah mengirim surat kepada Bupati Cellica agar bisa bertemu, membahas sinergitas organisasi kades ini. "Insya Allah kita akan berupaya menguatkan organisasi kades ini di Karawang. Saya sendiri yang akan kunjungan ke sana," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (7/6) kemarin.
Kades asal Kabupaten Majalengka ini menambahkan, pecahnya organisasi kades di Karawang usai pemilihan ketua baru Apdesi, diupayakannya bisa diredam. Tapi upaya yang dilakukan harus arif dan kekeluargaan. Karena Apdesi lahir dari desa yang identik dengan sikap guyub. "Apdesi ini berasal dari desa, oleh desa dan untuk desa. Semoga nanti bisa diserap, agar semua kades paham tujuan berorganisasi," pungkasnya.
Sementara pengurus Apdesi Karawang, H Udin Abdul Gani mengakui ketua Apdesi Jawa Barat menyoroti konflik Apdesi dengan organisasi pimpinan Ebeh Halim. Tapi dirinya menepis jika kepengurusan Apdesi di Karawang dianggap pecah. "Saya meminta Kades Duren Kecamatan Klari, agar tidak sering mengumbar hal-hal negatif yang menyulut gesekan dengan Apdesi," tuturnya.
Kades Rawagempol Wetan ini balik menyindir Halim. Menurutnya jangankan memimpin organisasi kades di Karawang, melihat grafiknya saja desa-desa di Klari mengalami penurunan proses pembangunan. Padahal kades Duren itu yang memimpin kades di kecamatannya. Kondisi berbeda dengan Ikatan Kepala Desa (IKD) di kecamatan lain dibawah kendali Apdesi. "Memang betul provinsi menyoroti Apdesi di Karawang. Tapi bukan perpecahan kepengurusannya. Karena kami merasa tetap solid," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template