Anak Yatim Mekarbuana Memberi Cellica Bunga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Yatim Mekarbuana Memberi Cellica Bunga

Anak Yatim Mekarbuana Memberi Cellica Bunga

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 12.00.00

TEGALWARU, RAKA - Sekitar 50 anak yatim dan piatu di wilayah Karawang Selatan menerima infak. Hal itu berlangsung saat buka puasa bersama 1000 anak yatim dan piatu sekabupaten Karawang yang digelar Pemda Karawang.

Kegiatan yang mengangkat berlangsung Minggu (26/6) diramaikan sejumlah artis ibukota dan dihadiri langsung Bupati Cellica Nurrahadiana. Bupati berharap santunan yang disampaikan bisa membuat insan yang mampu mengingat bahwa ada hak yang perlu diperhatikan para insan yang berkelebihan. Saat ini sekitar 1,8% warga Karawang selatan adalah tidak mampu dan perlu adanya konsep yang tepat agar masyarakat tidak mampu bisa merasakan kehidupan lebih baik dengan membuka peluang usaha bagi masyarakat tidak mampu agar bisa mandiri sendiri.
Akan lebih elegan jika masyarakat berkehidupan lebih dari segi pendapat mau berbagi dengan sesamanya yang bernasib kurang baik. Sehingga di hari lebaran nanti mereka yang kurang beruntung nasibnya bisa ikut merayakan lebaran. Sepeti diungkapian Fauzan (11) penerima infak asal Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana. Dirinya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang telah memberikan bekal untuknya melakukan buka puasa bersama. "Saya ucapkan terimakasih karena telah menyisihkan sebagian rezekinya bagi anak-anak seperti saya. Bingkisan ini membuat saya dan adik saya jadi bisa ikut berlebaran," jelasnya.
Sementara Biyoh (10) dirinya setelah mengetahui ada acara buka puasa bersama amat senang. Baru sekarang bisa mengikuti dan serasa diperhatikan. Bahkan dirinya sangat senang sekali ketika diberi bingkisan dari bupati. "Saya senang dapat bingkisan dari ibu bupati. Saking senangnya saya ngasih bunga ke ibu bupati. Sebelumnya saya tidak pernah diajak buka puasa bersama dan tidak mengetahui kalau ada buka puasa bersama ibu bupati. saya berharap tahun depan bisa adalagi seperti ini," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template