Anak TK Jadi Pecandu Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak TK Jadi Pecandu Narkoba

Anak TK Jadi Pecandu Narkoba

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Juni 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Saat ini peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan. Kejahatan luar biasa ini sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat. Bukan hanya kalangan remaja, tetapi juga sudah menyentuh anak usia TK dan SD pun menjadi korban.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan itu saat memperingati Hari Anti Narkoba Internasional. Dia merilis ucapan Presiden Jokowi. “Telah ditemukan anak TK terkena narkoba, anak SD juga ada yang terkena narkoba. Dan tidak hanya di kota, di kampung, di desa. Tidak hanya orang dewasa, remaja, anak-anak. Tidak hanya orang biasa tapi juga ada aparat, ada pejabat, dan ini yang seharusnya menjadi panutan juga terkena narkoba,” ujar Cellica, Senin (27/6).
Di dalam negeri, jumlah pengguna narkoba terus meningkat. Tahun 2015 diperkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang, dan angka kematian akibat penyalahgunaan narkoba, setiap hari 49-50 generasi muda mati karena narkoba. Kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 63 triliun, yang mencakup kerugian akibat belanja narkoba, kerugian akibat biaya pengobatan, kerugian akibat barang-barang yang dicuri, dan kerugian akibat biaya rehabilitasi dan biaya-biaya yang lainnya.
Karenanya, dikatakan Cellica, setiap lapisan masyarakat harus berperan aktif menumpas peredaran narkoba. "Saat ini banyak modus-modus yang digencarkan oleh para pengedar narkoba untuk mengelabui kita, mengelabui aparat hukum dan keamanan. Mereka sudah mulai memanfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak, wanita yang dimanfaatkan untuk menjadi kurir narkoba. Dan adanya modus baru dalam penyelundupan narkoba ke dalam mainan anak, dalam kaki palsu, dan yang lain-lainnya," terang Cellica.
Semua itu, terang Cellica, harus dihentikan, harus dilawan, dan tidak bisa dibiarkan lagi. "Kita tegaskan perang melawan narkoba di Indonesia. saya ingin ingatkan kepada kita semuanya di kementerian, di lembaga, di aparat-aparat hukum kita. Terutama di Polri, tegaskan sekali lagi kepada seluruh Kapolda, jajaran Polda, kepada seluruh Kapolres, jajaran polres, polsek semuanya, kejar mereka, tangkap mereka, hajar mereka, hantam mereka. kalau undang-undang memperbolehkan dor mereka. ingat bapak/ibu sekalian, 40-50 generasi muda kita mati karena narkoba,” ujar Cellica.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template