Anak Otomotif Juga Jago Marawis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Otomotif Juga Jago Marawis

Anak Otomotif Juga Jago Marawis

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Meski masuk jurusan otomotif atau teknik kendaraan ringan dan sehari-hari bergelut dengan dunia mesin, tapi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gunung Jati juga mahir dalam bermain alat musik marawis.
Ali Nurdin, salah satu anggota marawis mengatakan, perkara hobi, tak harus terpaku pada jurusan apa yang diambil di sekolah. Karena, tak ada larangan bagi siapapun untuk mengembangkan bakatnya di bidang apapun. “Emang jurusan otomotif itu setiap harinya harus dibengkel terus main-main sepeda? Kan tidak begitu juga, disamping itu kita bisa mengembangkan bakat lainnya di sekolah, ya seperti pilihan saya ikut marawis,” ucapnya.
Menurutnya, justru dengan sekolah menyediakan ekstrakulikuler (Ekskul), untuk mengembangkan bakat-bakat siswa yang ada di sekolah. Karena tidak menutup kemungkinan ada bakat serta keahlian yang dimiliki berbeda dengan jurusan yang dipilih. “Siapa tahu ketika lulus nanti, saya jadi guru marawis disini, kan tidak ada yang tahu, walaupun jurusan otomotif,” ungkapnya.
Dia mengaku, kegiatan kesehariannya lebih banyak diisi dengan kegiatan latihan marawis dibanding dengan bermain di bengkel sepeda motor seperti anak lainnya. “Kalau praktek mungkin hanya satu kali dalam satu minggu, tapi kalau untuk latihan marawis hampir setiap hari. Jadi nggak di sekolah aja, di rumah saja latihan sama ibu-ibu,” terangnya.
Sementara guru pembimbing marawis, Dra Yususiah menyampaikan, tidak ada larangan bagi siswa jurusan mana saja untuk masuk mengikuti pelatihan maupun menjadi anggota marawis. Justru bagi dia, siswa dituntut untuk lebih kreatif dan penuh dengan inovatif. Jangan sampai mereka hanya fokus pada satu jurusan saja tanpa memiliki keahlian lainnya. “Kami juga terbuka untuk semua jurusan, sudah ada 12 anggota marawis dan alhamdulilah kami selalu latih mereka dengan ikut berbagai perlombaan agar ada jam terbang yang mereka rasakan,” tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template