Amankan Jalur Mudik 300 Brimob dilibatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Amankan Jalur Mudik 300 Brimob dilibatkan

Amankan Jalur Mudik 300 Brimob dilibatkan

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Polisi akan sebar ratusan personel brigade mobil (Brimob) disejumlah titik rawan kejahatan. Perintah itu diturunkan untuk menciptakan rasa aman bagi pemudik selama melintasi wilayah hukum Karawang.

"Untuk menciptakan rasa aman bagi pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Karawang, anggota brimob pun disiagakan. Polres Karawang mengerahkan sebanyak 300 anggota brimob yang akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan," tandas Kapolres Karawang AKBP A. M. Dicky PG, kemarin.
Dikatakan Kapolres, keamanan dan keselamatan pemudik dari gangguan kejahatan juga menjadi tanggung jawab pihak kepolisian. Maka dari itu pihaknya menerjunkan pasukan brimob. “Pasukan brimob tersebut nantinya akan kami tempatkan dititik-titik rawan kejahatan curat, curas dan curanmor pada arus mudik nanti,” kata Dicky.
Diakuinya, jumlah pemudik yang akan melintas dari Kabupaten Karawang diprediksi  10 juta lebih. Kondisi tersebut tentu   menjadi perhatian khusus. Sehingga,  selain anggota brimob, pihaknya juga akan memaksimalkan jumlah anggota Polres Karawang yang mencapai 1274 personil untuk  melayani para pemudik. “Jumlah personil tersebut nantinya akan dibagi dalam 2 shif secara bergantian, dimulai dari H-7 hingga H+7,” jelasnya.
Selain itu, pihaknya juga masih melakukan berbagai  persiapan untuk menghadapi arus mudik tersebut. Harapannya, lanjutnya,  masing-masing instansi yang terlibat untuk bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk benar-benar mempersiapkan dengan baik, baik dari segi Infrastruktur, penerangan, maupun yang lainnya. Koordinasi antar instansi diharap bisa menjadikan mudik 2016 ini bisa lancer dan tidak ada hambatan atau masalah. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template