Al-Arief Santuni 120 Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Al-Arief Santuni 120 Anak Yatim

Al-Arief Santuni 120 Anak Yatim

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Sebanyak 120 anak yatim piatu dan duafa menerima santunan dari Yayasan Al-Arief, Jatisari. Kegiatan santunan tersebut sekaligus menutup kegiatan KBM di yayasan yang menaungi Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA).
"Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan lancar. Ini termasuk agenda tahunan," ujar Ketua Yayasan Al-Arief Indonesia, Hj Dra Titin Nurmala, M.Pd kepada Radar Karawang, Sabtu (4/6).
Kegiatan santunan yatim dan duafa bukan hanya dilakukan setahun sekali. Melainkan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat. Tetapi bedanya kalau yang seminggu sekali santunannya berbagai macam, kadang uang, kadang mie instan dan lain sebagainya.  "Kalau yang sekarang, paket santunannya berupa bingkisan seragam sekolah dan buku dan alat tulis," ucapnya.
Selain kegiatan santunan, diisi juga kegiatan tarhib Ramadan Salimah Kecamatan Jatisari. Dengan diisi pengajian oleh Ketua Salimah Kabupaten Karawang, Hj Siti Hindun Komala, S.Sos.I. Sedangkan pengajian rutin salimah bulanan diadakan setiap hari Rabu minggu keempat dalam tiap bulannya. "Jadi ini merupakan dakwah kami, untuk menyampaikan ajaran Islam," ucapnya.
Siang harinya, acara ditutup dengan kegiatan Haflah Musahadah dan pelepasan anak-anak DTA Al-Arief. Dia berharap rangkaian acara keagamaan tersebut bisa memberikan manfaat untuk semuanya, sehingga bisa menjadi nilai ibadah bagi semua yang ikut terlibat. "Terlebih saat ini menyambut Ramadan. Jadi kegiatan ini juga merupakan kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template