Aktivitas Truk Kembali Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktivitas Truk Kembali Dikeluhkan

Aktivitas Truk Kembali Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Intensitas kendaraan pengangkut material di jalan utama Badami Loji, Minggu (26/60 mulai dikeluhkan. Pasalnya, menejelang lebaran ini, jalan bukan saja dipadati oleh pemudik tetapi juga warga yang menggunakan kendaraannya untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Sebelumnya sudah ada kesepakatan hari minggu aktivitas truk tidak beroperasi karena banyaknya wisatawan juga masyarakat yang lalulalang di jalan utama Badami-Loji.
Terlebih mendekati Idul Fitri saat ini, masyarakat sekitar mulai memadati jalan utama, aktivitas warga sekarang kian meningkat karena masyarakat mulai memadati pasar-pasar, baik pasar yang ada di wilayah sendiri maupun pasar tradisional.
Saeful Husna (34) Warga Kampung Kaligandu, Desa wanakerta, misalnya, dia mengaku mulai risih dengan aktivitas truk-truk besar karena takut tertabrak. "Khawatir saja, bukan karena apa-apa tapi intensitas aktivitas mereka sekarang mulai meningkat. Sementara warga membutuhkan jalur aman agar tidak tertabrak truk. Seharusnya pemerintah bisa tegas dalam beberapa hari ke depan agar tidak menimbulkan masalah," harapnya.
Lain lagi Raja Anang (44), warga Kampung Jati, Desa Karangligar, menurut dia jalan utama Badami-Loji termasuk wilayah yang paling lambat berkenaan dengan pencegahan dalam kegiatan aktivitas kendaraan-kendaraan truk pengangkut material. Justru kendalanya masyarakat saat ini tumpah ruah menggunakan jalan yang memang Karawang selatan memilik jalan yang tidak lebar.
"Bisa dibayangkan jika jalan tidak lebar dan masyarakat banyak yang menggunakan jalan utama dengan kendaraannya masing-masing maka kuantitas nya akan sedikit terganggu dengan aktuvitas truk-truk yang lalu lalang Tinggal masalah teknis saja. Pengaturan kan bisa diambil tegas oleh pemerintah daripada justru menimbulkan kecelakaan dan malah merugikan masyarakat," jelasnya.
Hal senada pun dipaparkan Kanom (40) Warga Kampung Tegalloa, Desa Cintaasih menurutnya memang truk-truk pengangkut material pernah di bahas bahwa pada hari minggu tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh kendaraan-kendaraan tersebut, terutama pada hari-hari besar seperti lebaran. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template