Aksi Nekat Siswi SMP Stop Trailer dan Menaikinya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Aksi Nekat Siswi SMP Stop Trailer dan Menaikinya

Aksi Nekat Siswi SMP Stop Trailer dan Menaikinya

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 13.00.00

SUKATANI,RAKA - Jika sebelumnya siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plered dan Darangdan terlibat tawuran dengan menggunakan senjata tajam kemarin, lain halnya yang terjadi di Sukatani. Aksi berbahaya dilakukan puluhan pelajar SMP Sukatani. Mereka dengan berani turun ke tengah jalan untuk menyetop truk trailer saat melaju kencang di Jalan Cilalawi kecamatan Sukatani.
Padahal aksi tersebut jelas-jelas membahayakan nyawa mereka, selain itu juga menggangu arus lalu lintas yang saat itu terbilang padat. Ironinya dari sekian banyak siswa, terlihat beberapa pelajar perempuan juga ikut menyetop truk. "Sering kami larang anak-anak itu. Tetapi yang namanya anak sekarang susah dibilangin malah ngejawab yang tidak enak," ujar Ujang Hasan (35), salah satu warga sekitar, kepada Radar Karawang, Rabu (1/6).
Ujang menyebut, kegiatan memberhentikan truk, biasanya dilakukan para siswa itu menjang pulang sekolah. "Jam 12 siang suka kumpul pinggir jalan kadang-kadang jam 3 pokoknya sepulang sekolah tapi tidak tahu mereka mau kemana," terangnya.
Meski belum menelan korban jiwa, namun menurutnya tingkah laku tidak terpuji itu tidak sepatutnya dilakukan para siswa. Terlebih aksi dengan menyetop truk tersebut dilakukan pelajar tingkat pertama. "Mereka kan masih anak-anak, apalagi ada perempuan miris kami melihat gimana kalau orang tua mereka tahu kelakuan anaknya itu," imbuhnya.
Atas kondisi tersebut, pemerintah melalui Dinas terkait seharusnya tidak tinggal diam. Perlu ada sangsi tegas baik bagi para siswa maupun sekolah yang kedapatan melakukan aksi tidak terpuji. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template