Akibat Bencana Alam, Nenek Supriatni tak Punya Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akibat Bencana Alam, Nenek Supriatni tak Punya Rumah

Akibat Bencana Alam, Nenek Supriatni tak Punya Rumah

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 13.00.00

Setahun Diajukan Belum Ada Tanggapan

PURWAKARTA, RAKA - Pemda Kabupaten Purwakarta diminta untuk memperbaiki rumah nenek Supriatini, warga Kampung Bagja, RT 17/06, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur. Pasalnya, rumah yang sudah puluhan tahun ditempati nenek 65 tahun ini, nyaris roboh setelah ditimpa bencana alam, setahun lalu. Bagian atap dan dindingnya bahkan jebol dan kini rumah tersebut sudah rata dengan tanah.
"Sudah diusulkan perbaikannya kepada pemerintah sejak tahun 2015, tapi belum ada respon," ucap Supriatini melalui salah seorang kerabatnya, Imam (60), kemarin.
Bahkan kata Imam, karena faktor keamanan, sudah hampir setengah tahun terakhir, Supriatin yang juga berstatus janda ini terpaksa diungsikan ke rumah anaknya. Ini menyusul kondisi rumah yang makin rusak parah. "Sekarang rumahnya bahkan sudah dirobohkan. Sementara pemiliknya diungsikan," ujarnya.
Kepala Desa Parakanlima, Momo Sudiatmo, membenarkan ada warganya yang telah mengajukan bantuan perbaikan rumah. Ajuan bahkan sudah disampaikan sejak setahun lalu. Namun belum ada realisasi. "Sekarang kita coba ajukan lagi," singkat dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template