Ade Swara-Nurlatifah Rayakan Ulang Tahun di Lapas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ade Swara-Nurlatifah Rayakan Ulang Tahun di Lapas

Ade Swara-Nurlatifah Rayakan Ulang Tahun di Lapas

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 13.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Di sela-sela Reses ke II di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon,  anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Gina Fadlia Swara meminta doa untuk kedua orangtuanya yang masih menjalani proses hukum di Bandung.
Putri pertama mantan Bupati Ade Swara ini, berharap ratusan warga Sumurgede yang hadir mendoakan kelancaran mereka agar bisa kembali ke tengah masyarakat. "Minta doanya ibu, bapak, semoga orangtua Gina selalu dilancarkan perjalanan hukum yang dijalaninya, dan bisa berkumpul kembali bersama kita," ungkap dia.
Kepada RAKA, Gina mengaku 15 Juni kemarin, bapaknya berulang tahun, disusul ibunya pada tanggal 21 Juni ini. Tidak banyak perayaan ulang tahun pada orangtuanya tersebut, selain berkumpul bersama anggota keluarga.
Gina mengaku membawa 1,4 ribu telor asin, 21 pindang, 5 dus kurma hingga karpet masjid. Semuanya dihadiahkan untuk warga lapas. Meskipun tidak seberapa namun hal ini menjadi bentuk kepedulian orangtuanya Sebagai anak, dirinya berharap, mereka selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, hingga bisa melewati ujian ini dengan sabar dan tabah. "Bapak ulang tahun 15 Juni, mamah 21 Juni, kita hanya berkumpul keluarga saja dan bagi-bagi panganan untuk warga Lapas," ungkap dia.
Selama reses ia sampaikan, bahwa saat ini masyarakat Karawang masih minim Sumber Daya Manusia (SDM). Selain menampung keluhan warga saat reses, dirinya juga dibuat kaget karena banyak ibu-ibu bahkan anak muda Desa Sumurgede tidak hafal tanggal dan tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita menampung saja keluhan dan aspirasi masyarakat Sumurgede, apa saja program di provinsi yang bisa kita cocokan dengan yang ada di Karawang ini," tandas dia.
Lebih jauh anggota Dewan Komisi III itu menambahkan, Senin ini tambahnya,  garapan Komisi III adalah sudah terwujudnya kerjasama antara BJB dengan Pemkab yang sebenarnya sudah diperjuangkan sejak bapaknya memimpin.
Karena, pada tanggal 21 Juni ini, di Jawa Barat, akan dilaunchingkan kabupaten pertama yang menerapkan SP2D Online. Seperti deiketahui, pembayaran proyek infrastruktur dan gaji para PNS menumpuk di BJB sehingga mereka harus rela antri menunggu pencairan. Namun setelah Komisi III DPRD Provinsi Jabar sudah study banding ke Mataram yang sudah menjalankan SP2D online ini, akhirnya disepakati bakal direalisasikan di Jawa Barat. Launchingnya adalah Karawang yang paling pertama di Aula Husni Hamid Senin ini. Ia yakin, potensi penyelewengan APBD melalui SP2D online ini akan diminimalisir. Slip input data-datannya juga akan lebih cepet. "Nanti SP2D Online hasil upaya Komisi III ini dilaunchingkan Senin ini di Husni Hamid, tapi saya tidak hadir, karena banyak dewan provinsi sedang sibuk reses akhir-akhir ini," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template