ADD 11 Desa Terancam Dibekukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ADD 11 Desa Terancam Dibekukan

ADD 11 Desa Terancam Dibekukan

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 16.30.00

-Jika Pembangunan Fisik Belum Selesai Digarap

JATISARI, RAKA- Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 1 tahun 2016 sudah cair beberapa waktu lalu. Tetapi di Kecamatan Jatisari baru 3 desa yang berhasil merampungkan pembangunan fisik yang bersumber dari ADD.
"Jadi baru 3 desa yang sudah merealisasikan anggaran ADD. Yaitu Desa Balonggandu, Cikalongsari dan Cirejag, yang lain belum," ujar Kasi Ekbang Jatisari Encep Yuyun kepada Radar Karawang, Rabu (29/6).
Ia melanjutkan, desa lainnya seperti Mekarsari baru 90 persen, Jatiwangi 80 persen. Sisanya baru di bawah 50 persen. Bahkan ada desa yang sama sekali belum merealisasikan fisik. "Ada juga yang baru membeli material untuk pembangunan fisik," ujarnya.
Sementara bagi desa yang belum merealisasikan pembangunan, terancam tidak bisa mengajukan bantuan-bantuan tahap berikutnya. Pasalnya, pemerintah tidak akan menurunkan anggaran, sebelum dana yang sudah dikucurkan dibuat laporan pertanggungjawabannya.
Dia berharap semua desa bisa disiplin waktu, disiplin dalam merealisasikan segala bentuk bantuan dari pemerintah. Karena sebagai unsur pemerintahan, harus membantu menyukseskan program percepatan pembangunan. "Ini instruksi Ibu (bupati), agar pembangunan di Karawang bisa segera dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.
Sementara kaitan dengan pembangunan fisik, di Jatisari mayoritas digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan (jaling) atau jalan poros. Hal itu memang sesuai dengan juklak dan juknis penggunaan ADD, yang anggarannya bersumber dari pemerintah kabupaten. "Mayoritas dibangunkan untuk jaling. Kami harap semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template