35 Santri Yatim di Kecamatan Kotabaru Dapat Santunan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 35 Santri Yatim di Kecamatan Kotabaru Dapat Santunan

35 Santri Yatim di Kecamatan Kotabaru Dapat Santunan

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Menjelang bulan suci Ramadan, santri Pondok Pesantren Al-Barokah di Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru yang mayoritas merupakan anak yatim dan warga kurang mampu mendapat santunan. Santunan tersebut diberikan dari perusahaan BFI Finance dan para pengusaha showroom mobil yang ada di wilayah tersebut.
"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada BFI Finance, dan para pengusaha mobil yang telah berbagi kebaikan. Dengan memberikan santunan. Semuanya ada 35 santri yatim dan duafa," ujar perwakilan PPS PPS Al-Barokah, H Rismunandar di sela-sela acara, Rabu (1/6).
Dia menyampaikan, ada nuansa berbeda. Bila biasanya perusahaan finance mengadakan acara gathering di hotel atau di rumah makan. Kali ini mereka justru menggelar santunan. Dia berharap kebaikan tersbeut bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain. "Jadi istilahnya, mengadakan kegiatan sambil beramal," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, peserta santunan merupakan santri mukim yang jumlahnya sebanyak 15 orang dan sisanya santri kalong (santri dari warga sekitar). Menurutnya yayasan Al-Barokah merupakan satu yayasan yang ada di Kotabaru yang merekrut santri yatim dan warga kurang mampu. "Bahkan kami juga merekrut anak jalanan. Kami didik agar mereka mengerti agama dan ilmu umum," ujarnya.
Sementara perwakilan BFI Finance Jajang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus yayasan Al-Barokah yang menerima santunan dari perusahaan. Karena, tambah Jajang, berdasarkan dalil naqli, saat manusia meninggal maka putuslah segala amal perbuatannya, kecuali tiga perkara. Pertama sodaqoh jariyah, kedua ilmu yang bermanfaat dan ketiga anak soleh yang selalu mendoakan orangtuanya. "Semoga ini juga menjadi nilai kebaikan buat kita semua. Karena sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi kami ingin memberikan manfaat lebih kepada orang lain," ujarnya.
Kepala Cabang BFI Finance, Doni Bonggar Sihaloho menyampaikan  bahwa yang sudah dilakukan perusahaannya segera jadi agenda rutin per triwulan. Oleh karenanya, dia berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi nilai ibadah bagi semua pihak. "Ini kegiatan pertama kali, rencananya per 3 bulan kami melakukan kegiatan seperti ini," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template