3,5 Kilometer Jalanan Pakisjaya Mulai Dibenahi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3,5 Kilometer Jalanan Pakisjaya Mulai Dibenahi

3,5 Kilometer Jalanan Pakisjaya Mulai Dibenahi

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 14.00.00

PAKISJAYA, RAKA - Jalanan sepanjang Tanjungpakis hingga Tanjungbungin akhirnya diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Karawang. Jalur sepanjang 3,5 kilometer yang sebelumnya rusak tersebut mulai digarap kemarin.
Camat Pakisjaya Syueb Sulaeman kepada Radar Karawang menyebutkan bahwa saat ini keluhan masyarakat perihal jalanan rusak di Pakisjaya langsung ditanggapi pemerintah. Melalui Dinas Bina Marga jalanan yang melintasi 3 desa yakni Tanjungpakis, Tanjungmekar dan Tanjungbungin ini mulai digarap. "Alhamdulillah, kemarin pengerjaan sudah mulai dilakukan," kata dia.
Ia berharap perbaikan tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Terutama untuk memajukan perekonomian warga ujung utara Karawang ini. Ketika disinggung mengenai pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), Syueb juga menyebut tak lama lagi akan segera dipasang. "Kalau untuk PJU memang masih dalam proses. Mudah-mudahan sebentar lagi bisa dipasang agar masyarakat tidak gelap kalau keluar malam," kata dia menjelaskan.
Kecamatan Pakisjaya sendiri memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Mayoritas berasal dari pertanian, perkebunan dan tambak ikan. Khusus untuk tambak ikan, lokasinya berada di sepanjang Desa Tanjungpakis.
Secara keseluruhan, penghasilan terbesar penduduk di Kecamatan Pakisjaya adalah Pertanian. tetapi, akhir-akhir ini khusus untuk Desa Solokan, Tanjungbungin, Tanjungmekar sering terlilit masalah pengairan sawah bila musim kering tiba. Hal ini disebabkan sistem irigasi yang ada sudah tidak lagi cukup mengairi daerah tersebut karena penyempitan irigasi. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template