2.500 Botol Miras Dimusnahkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2.500 Botol Miras Dimusnahkan

2.500 Botol Miras Dimusnahkan

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek, dimusnahkan oleh Polisi Resor (Polres) Purwakarta. Ribuan botol miras ini merupakan hasil penyitaan selama Operasi Pekat Lodaya 2016. Pemusnahan disaksikan langsung oleh muspida, ormas dan tokoh ulama setempat di Lapangan Mapolres Purwakarta, Selasa (28/6). Dari 2500 botol miras yang dimusnahkan, 50 liter diantaranya merupakan miras oplosan, serta 60 ribu petasan. Polres Purwakarta bersama muspida setempat turut menandatangai pakta integritas oleh Kapolres Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta juga para intansi terkait.
Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pihaknya sengaja musnahkan minuman miras untuk menjaga kondusifitas mejelang hari raya Idul Fitri. Kapolres menyebut, 2000 botol miras berbagai merek, ada tuak ciu yang memang ini dibuat ada 50 liter, dan petasan 760 ribu dan berbagai jenis lain. "Untuk miras penjual distributor di penjual yang tidak resmi yang melalui toko-toko kecil, yang sifatnya berupa jamu kita dapati penjual jamu dan ada minuman keras, termasuk adanya penjualan pasaran gelap," ungkap dia.
Barang bukti minuman keras, dan bahan peladak seperti petasan, lanjut dia, dianggap menimbulkan ketidaktertiban melaksanakan ibadah selama Ramadan di Purwakarta. "Ada petasan pedagang kaki lima di pasar maupun di berbagai tempat, khususnya dalam rangka lebaran ini semakin semarak, dan kita di sini tidak ada sifat distributor besar tetapi sebagai penjual nah ini kita batasi suapay kita nikmati ibadah," jelasnya.
Sementara, Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, mengapresiasi kinerja aparat kepolisian. Menurut dia petugas harus senantiasa berupaya maksimal dalam menciptakan kondisi keamanan di Purwakarta. "Kita semua memiliki kewajiban untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," singkat dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template