23 Hari Lagi Perbaikan Venue Cipule Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 23 Hari Lagi Perbaikan Venue Cipule Rampung

23 Hari Lagi Perbaikan Venue Cipule Rampung

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Pelaksana proyek perbaikan venue dayung Cipule di Kampung Cipule kembali diingatkan. Proyek tersebut diharapkan rampung dikerjakan sesuai target waktu yang telah ditetapkan. Rencananya venue ini akan digunakan sebagai lokasi lomba dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang tahun ini diselenggarakan Propinsi Jawa Barat, setelah sebelumnya berlangsung di Palembang.

Desakan agar proyek rampung akhir Juni ini, dilontarkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aries Suparno, kemarin. Dia hanya mengingatkan target penyelesaian pekerjaan yang sebelumnya juga ditandaskan pelaksana proyek perbaikan yakni akhir Juni. Disitu Aries, tidak saja mendesak pelaksana proyek tetapi juga semua fihak yang terlibat dalam proses pekerjaan besar tersebut.
"Semua pihak agar bekerjasama supaya proyek pembangunan venue dayung Cipule tuntas pada akhir Juni 2016 mendatang," ucap Aries. Dia menandaskan proyek mesti rampung akhir Juni, karena berbagai kebutuhan terkait pelaksanaan PON tersebut. "Jika pengerjaan proyek tersebut molor akan mengganggu rencana pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XIX Tahun 2016  Provinsi Jawa Barat," tandasnya.
Aries menambahkan, nantinya venue itu akan digunakan beberapa peserta cabor dayung PON IX sebagai ajang penyesuai sebelum bertanding, termasuk Karawang yang juga akan melakukan persiapan sebelum bertanding. "Saya harap akhir Juni untuk pengerukan sudah selesai. Karena akan digunakan untuk uji coba," kata Aries, mengingat pentingnya perbaikan itu selesai sebelum Juli.
Selain itu, dikatakannya, perbaikan venue dayung Cipule melibatkan beberapa instansi dan dinas-dinas terkait. Keterlibatan itu mengingat selain lintasan perbaikan juga dilakukan terhadap bangunan-bangunan yang ada dan jalan, termasuk disitu juga ada kewenangan tentang pengelolaan sumber daya air. Karenanya, tambah Aries, kerjasama dinas terkait itu sudah berlangsung dari awal perbaikan.
Seperti keterlibatan Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Jabar, Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Barat dan Bina Marga Karawang melalui anggaran APBD provinsi. Pengerukan dilaksanakan pihak PSDA dengan alokasi dana sebesar Rp 7 miliar. Sedangkab perbaikan jalan mulai dari kawasan industri Surya Cipta hingga Cipule dengan anggaran sekitar 33 Miliar ditangani Bina Marga. "Dinas Kimrun akan melakukan perbaikan jalan dalam venue di sepanjang 1 km," terang dia.
Tahun lalu, lanjut Aries, Kimrun sudah mengerjakan renovasi menara finis dan dermaga termasuk pembangunan gudang perahu. "Tahun ini, perbaikan  Jalan dari Walahar sampai venue Cipule," jelasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template