18 Grup Ikut Lomba Beduk Masjid Asyuhada Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 18 Grup Ikut Lomba Beduk Masjid Asyuhada Cikampek

18 Grup Ikut Lomba Beduk Masjid Asyuhada Cikampek

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Masjid besar Asyuhada Cikampek, menyelenggarakan perlombaan festival beduk di halaman mesjid. Tak hanya itu, lantunan syair salawatan dan musik yang dimainkan juga memeriahkan kegiatan tersebut.
Ketua pelaksana kegiatan Isep mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengisi bulan yang penuh berkah dengan kegiatan positif. Karena dengan adanya kegiatan perlombaan bisa memicu kreatifitas yang ditampilkan oleh para peserta. “Sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci Ramadan, memeriahkan saja,” katanya.
Tak hanya itu, antusias masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut juga sangat tinggi. Dengan jumlah peserta sebanyak 18 grup, maka kegiatan yang direncanakan selama satu hari itu berubah menjadi dua hari. “Alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi, kita sebagai pelaksana kegiatan sangat bangga tentunya,” ucapnya.
Salah satu peserta grup festival beduk dari musala Nurul Hikmah Bakanmaja Cikampek Aep Saefullah, mengaku bahwa persiapan yang dilakukan selama latihan cukup maksimal. Dengan memakan waktu satu minggu diharapkan bisa menjadi modal bagi perlombaan yang akan diikuti nanti. “Kami lakukan persiapan ini dari jauh-jauh hari, dengan menggunakan alat musik yang terbuat dari barang bekas menjadi salah satu keunikan kami,” ungkapnya.
Meski dengan menggunakan peralatan yang sederhana. Namun itu tidak menurunkan semangat mereka dalam mengikuti perlombaan. Justru dengan seperti itu, menjadi salah satu semangat tersendiri bagi grup beduk itu. “Kita yakin optimis bisa menjadi juara dalam perlombaan ini meskipun lawan yang mengikuti kegiatan cukup bagus, kami tidak akan pernah menyerah,” tuturnya penuh semangat.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template