17 Polisi Amankan 8 Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 17 Polisi Amankan 8 Desa

17 Polisi Amankan 8 Desa

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA – Untuk memaksimalkan pelayanan keamanan Polsek Purwasari melakukan penambahan tiga personil. Serah terima anggota berlangsung di Mapolres Karawang, baru-baru ini. Diharapkan melalui penambahan anggota tingkat keamanan di kecamatan yang membawahi delapan desa itu bisa lebih diperketat.  

“Anggota kepolisian Polsek Purwasari ditambah tiga personel. Dengan penambahan kita berharap keamanan Wilayah Kecamatan Purwasari lebih terjaga. tiga petugas ini masing-masing  Briptu Satim, Aiptu Hadi Supriyadi, dan Aiptu Didin, yang sudah hampir seminggu bertugas dalam mengamankan wilayah Kecamatan Purwasari saat ini,” ujar Ipda Mochamad Sulton. SH. Ketika RAKA hendak mengkonfirmasi perihal penambahan anggota di polsek Purwasari, Senin (20/6).
Dia menuturkan, penambahan anggota memang dinilai penting dalam menjaga keamanan masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Purwasari, yang memang cukup luasnya wilayah tersebut dengan memiliki 8 Desa secara keseluruhannya. “Saya rasa, dengan ditambah tiga orang, sejauh ini untuk penjagaan keamanan disini lebih terkendali lagi, dan dalam melayani masyarakat akan lebih cepat dengan jumlah anggota saat ini keseluruhan 17 orang, “ terangnya.
Tidak hanya itu, sambung dia, saat bulan suci ramadan terjadi aksi tawuran antar pemuda diwilayah Sala Gedang, Desa Cengkong, ketika memasuki waktu sahur. Hal itu dipicu persoalan yang kecil, yakni berpapasan saat melakukan arak bedug untuk membangunkan sahur yang berada diwilayah Cengkong. Namun aksi tawuran digagalkan dengan kesigapan anggota patroli. “Waktu malam minggu, terjadi bentrok dua kumpulan anak muda yang berada diwilayah Desa Cengkong, saat keduanya membangunkan sahur, keduanya bertemu di satu titik dan kebetulan kami sedang melakukan patrol operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang setiap malam selalu kami lakukan. Aksi itu tidak berselang lama, terurai ketika anggota membubarkan mereka,”  paparnya.
Oleh sebab itu, lanjut dia, mesti terjadi aksi tawuran yang dilakukan para pemuda yang berada diwilaya Kecamatan Purwasari, namun dengan bertambahnya anggota,  hal ini dapat menjadikan keamanan untuk wilayah tersebut dapat terkendali. Memang sebelumnya, dengan jumlah yang sedikit minim penjagaan untuk wilayah ini, memang dirasakan begitu sulit dalam menjaga keamanannya. “Sebelum adanya penambahan anggota memang saya, akui sedikit kerepotan dengan jumlah anggota yang sedikit, sedangkan dalam tugas kami dituntut untuk terus menjaga keamanan wilayah Purwasari yang memang cukup luas ini. Namun itu tidak menjadi kami pesimis, usaha dan upaya, serta patrol setiap malam terus dilakukan, “ katanya.
Lebih lanjut dia menegaskan, Sejauh ini, keamanan yang dilakukan para anggota Polsek Purwasari, terus dilakukannya. Tugas demi tugas yang diwajibkan untuk terus dilakukan polsek Purwasari, dalam menjalanan perintah Polres Karawang, sejauh ini, terus dilakukan. Hal ini diperlukan dalam menjaga kenyamanan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah Puasa ditahun ini. “Kami terus menjalankan apa yang menjadi perintah atasan,  dengan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada diwilayah ini,” katanya.
Hal senada diungkapkan Kanit Intel Polsek Purwasari, Aiptu Budi, ketika RAKA hendak berbincang-bincang dengannya di ruang kerjanya. Memang seharusnya dalam jumlah anggota kepolisian di Polsek idealnya yakni, dengan 20 orang anggota. Hal ini akan lebih memudahkan dan akan dapat lebih maksimal dalam penyisiran giat cipta kondisi  dan penjagaan diwilayah Kecamatan Purwasari yang memang cukup luas tersebut.
Mesti saat ini, dengan jumlah anggota kepolisian yang ada di Polsek Purwasari 17 personil dalam tugas menjaga keamanan cukup aman dan terkendali. “Namanya, kejahatan selalu ada tidak mengenal bulan, seperti bulan Ramadhan ini. Aksi-aksi meresahkan warga terjadi belum lama ini, namun dengan bertambahnya anggota, tidak menutup kemungkinan penjagaan akan terus ditingkatkan untuk wilayah Polsek Purwasari dengan patroli sore dan malam setiap harinya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template