140 Petugas Dishub Lebaran di Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 140 Petugas Dishub Lebaran di Jalan

140 Petugas Dishub Lebaran di Jalan

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA- Menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang H Adang Sumaryana, meminta para personelnya selalu siap siaga menjaga dan mengatur lalu lintas. "Kami minta semua serius menjalankan tugas, siap siga dalam menjalankan tugas," ujarnya saat memberi sambutan dalam upacara gelar pasukan, Rabu (29/6).
Ia melanjutkan, petugas yang diturunkan dari Dishub sebanyak 140 orang. Semuanya tidak boleh leha-leha, harus ada di pos pengamanan yang sudah disiapkan. Pasalnya, sukses atau tidaknya pengontrolan arus mudik tahun ini, salah satunya tergantung kepada para petugas lapangan. "Ini tugas setahun sekali. Jadi kehadiran Dishub harus benar-benar dirasakan," tegasnya.
Dia juga memita agar para petugas selalu melakukan komunikasi, dan koordinasi baik dengan sesama anggota Dishub, maupun dengan petugas lain seperti kepolisian, Pol PP dan yang lainnya. "Silahkan saling komunikasi dan koordinasi juga, jaga nama baik Dishub," ujarnya.
Tokoh masyarakat Kotabaru Yarhadi, meminta agar para petugas yang berjaga di lapangan stand by. Mengatur waktu sebaik mungkin dan harus hadir 24 jam. Hal itu penting dilakukan agar saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, penjambretan atau lain sebagainya bisa langsung diatasi. "Terutama malam hari. Petugasnya harus siap siaga. Kalau terjadi sesuatu, dia bisa langsung bertindak," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, yang paling rawan dengan kecelakaan adalah pengendara motor, karena kebanyakan saling salip. "Kalau melihat para pengendara dengan kecepatan tinggi, petugas harus menyampaikan himbauan dengan pengeras suara. Agar hati-hati, ini agar pemudik tidak terjadi kecelakaan," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template