13 Kelas di SMPN 2 Majalaya Masih Kosong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 13 Kelas di SMPN 2 Majalaya Masih Kosong

13 Kelas di SMPN 2 Majalaya Masih Kosong

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 13.30.00

MAJALAYA, RAKA - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMPN 2 Majalaya berlangsung lancar. Diharapkan sekolah ini nantinya mendapatkan hasil memuaskan dan kuota 13 kelas yang ada di sekolah tersebut semua terisi tahun ini.  

"Kami optimis, untuk PPDB Online di tahun 2016 ini, akan mendapatkan siswa dengan jumlah kuota yang pas, yakni 13 kelas untuk SMP 2 Majalaya. Selain itu,  PPDB Online di hari pertama, untuk tingkat SMP, aman tidak adanya kendala sejauh ini," ungkap Kepala Sekolah SMPN 2 Majalaya, Obar Sobarja, kepada RAKA ketika ditemui di ruangnya, Selasa (28/6).
Obar menuturkan, proses PPDB online hari pertama untuk siswa yang mendaptar ke SMPN 2 Majalaya, baru ada sekitar 18 orang yang baru terjaring. Hal ini pun tidak menutup kemungkinan kalau nantinya kuota kelas untuk SMPN 2 Majalaya, akan terisi. "Yang daftar di hari pertama ada 18 orang, dari luar wilayah, ataupun dari dalam wilayah ini," paparnya.
Selain itu, sambung obar, ketika RAKA menyinggung perihal ada tidaknya siswa titipan, Obar mengatakan, kalau untuk oknum yang menitipkan siswa agar dapat bisa bersekolah di SMPN 2 Majalaya, dipastikan tidak akan ada. Hal ini karena banyaknya kuota kelas untuk SMPN 2 Majalaya. "Tahun-tahun sebelumnya juga kuota tidak pernah dirubah, 13 kelas. Tapi yang terjaring mendaftar ke SMPN 2 Majalaya hanya mentok 10 kelas, jadi saya pastikan tidak akan ada oknum seperti itu karena kuota kelasnya banyak," ucapnya.
Kendati demikian, dia menambahkan, diharapkan PPDB Online tahun 2016 ini, untuk ajaran baru ditingkat SMP, dapat berjalan lancar. Selain itu kuota yang disediakan pihak sekolah diharapkan dapat terisi nantinya. "Harapannya, PPDB Online tahun ini, bisa berjalan lancar, dan SMPN 2 Majalaya dapat menjaring siswa baru dengan kuota yang disediakan terisi semua. Jadi beda dengan tahun-tahun sebelumnya nanti," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template