102 PJU akan Dibangun Sepanjang Jalur Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 102 PJU akan Dibangun Sepanjang Jalur Mudik

102 PJU akan Dibangun Sepanjang Jalur Mudik

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Bagi para pemudik nampaknya harus hati-hati saat melintasi ruas jalan yang ada di Karawang, terutama malam hari. Pasalnya, banyak jalur minim penerangan.
"Padahal sekarangkan mau musim mudik, tapi PJU-PJUnya masih minim. Warga harus hati-hati saat melintas di malam hari," ujar Asep Jaya, warga Cikampek, Kamis (23/6).
Seharusnya pemerintah bisa memasang PJU di titik-titik jalan tertentu, yang akan dilintasi oleh para pemudik. Seperti jalan A Yani Cikampek, sampai saat ini PJU nya masih minim. Berbeda dengan jalan pantura dari arah Kotabaru-Jatisari, PJU nya sudah cukup baik. "Terutama jalan-jalan yang pasti akan dilintasi pemudik yah. Bahkan harusnya jalan alternatif juga sudah dibereskan PJUnya," tambahnya.
Karena tambah Asep, penyebab kecelakaan lalulintas dimanapun, terutama saat kendaraan padat dan ramai, salah satunya adalah karena minim penerangan. Pemerintah harus bisa memberikan garansi kepada rakyatnya akan keselamatan berlalulintas. "Keselamatan pemudik harus terjamin dong oleh pemerintah. Tentu dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup yah, mulai dari jalan, PJU, rambu-rambu dan lainnya," ujarnya.
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang Elievia Khrissiana, ST, menyampaikan, berdasarkan hasil konfirmasi dari pihak Dinas Cipta Karya, ada sekitar 102 PJU yang disiapkan untuk menyambut arus mudik dan balik. "Wilayah yang dipasang PJU pertama Jalur Karawang-Cikampek 50 titik dan pemeliharaan yang rusak, kedua jalur Krasak 20 titik dan pemeliharaan yang rusak, dan ketiga wilayah Curug 32 titik dan juga pemeliharaan yang rusak," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template