1 Juni Libur Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1 Juni Libur Nasional

1 Juni Libur Nasional

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Karawang menyatakan sikap mendesak pemerintah Indonesia agar menetapkan 1 Juni yang diperingati sebagi hari lahirnya Pancasila sebagai hari libur nasional.

Ketua DPC PDIP Karawang, Karda Wiranata, SH bersama pengurus partai berlambang banteng gemuk itu menyatakan sikapnya. Selain pengurus partai itu, turut mendukung pernyataan sikap itu addalah unsur perwakilan parpol dan kalangan pemerintah pada saat peringatan hari Pancasila di Sekretariat PDIP setempat, Rabu (1/6).
Hal itu merupakan agenda nasional yang disikapi oleh DPC PDIP Karawang dengan antusias. "Kendati desakan itu tengah dirancang di pimpinan pusat akan tetapi pihak kita terus mendorong agar masyarakat terutama generasi muda Indonesia tidak lupa akan dasar negara yakni Pancasila.
Didampingi Sekretaris PDIP, Ace Sudiar, disebutkan, dari evaluasi dilapangan ditemukan masyarakat yang tidak hapal Pancasila. Temuan tersebut sangat memprihatinkan, apalagi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila akan sangat penting dan bermakna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pancasila harus betul-betul menjadi pedoman dalam semua lini kehidupan bernegara, tidak ada alasan untuk lupa akan Pancasila karena keberadaan Pancasila akan sangat menetukan nasib kehidupan bangsa ini.Sejarah membuktikan kesaktian Pancasila mampu mempersatukan kehidupan masyarakat bangsa ini," katanya.
Sementara itu, Presiden Joko Widodo menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional dalam pidatonya pada peringatan pidato Bung Karno 1 Juni 1945 yang digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung. "Dengan mengucap syukur, mengucap bismillah, keputusan presiden menyatakan tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila," ucap Presiden Jokowi dalam pidatonya, Rabu (1/6) kemarin. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template