Warga Terangsari Ambil Alih Tanggung Jawab Developer - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Terangsari Ambil Alih Tanggung Jawab Developer

Warga Terangsari Ambil Alih Tanggung Jawab Developer

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Warga perum Terangsari, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari melakukan kerja bakti perbaikan jalan utama masuk perumahaan tersebut dengan cara pengarugan menggunakan Pasir Batu (Sirtu). Kegiatan berlangsung selama dua hari berturut turut.

"Kegiatan  Gotong-royong yang dilakukan Masyarakat di perumahan Terangsari ini merupakan bentuk solidaritas sosial dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya," ucap koordinator penggerak kerja bakti Sutardi, jumat (20/5). Gotong royong untuk kepentingan bersama sehingga di dalamnya terdapat sikap loyal. Warga antusias untuk bersama-sama mengerjakan pengurugan jalan utama masuk perum terangsari dengan Sirtu, memotong rumput, membersihkan drainase.
Selain itu, menurutnya, sudah terlalu lama sekali jalan utama masuk terangsari ini dibiarkan rusak, sepertinya kurang perhatian dari pihak Developer karena sampai saat ini pihaknya belum memperbaikinya. "Saya sangat bangga terhadap kepedulian warga masyarakat serta bantuan tenaga dari aparatur pemerintah Desa yang diwakili oleh dua kepala dusun diterangsari, adapun biaya untuk membeli material sirtu ini atas dasar swadaya warga masyarakat terangsari, dan untuk pemasangan penerangan jalan sudah saya sampaikan kepada pemerintah desa untuk segera ditindak lanjuti kepada instansi terkait," paparnya.
Hal senada diucapkan Subehi warga Terangsari, berharap kepada seluruh warga masyarakat terangsari dengan adanya kerja bakti ini semoga bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan bersatu padu dalam hal sosial dan terbukti dengan banyaknya yang turut serta kerja bakti bahwa warga terangsari ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Melihat jumlah warga yang ternyata antusias mau bersama-sama peduli ikut perbaiki, menjadikan kerukunan terhadap tetangga semakin erat,"  Ucapnya.
Kepala Desa Cibalongsari, Titi Hayati, ketika diwawancara di tempat kerja bakti, menuturkan dirinya mengapresiasi warga Terangsari karena telah peduli terhadap lingkungannya serta terlaksananya kerja bakti dengan bergotong-royong. Hal ini tidak dapat disebut kepentingan peribadi tetapi rasa kemanusiaan yang muncul di antara warga. “Semoga setelah diurug dengan material sirtu, lalu lintas kendaraan menjadi aman Karena lubang sudah ditutup dan pengguna jalan bisa nyaman dalam berkendara,” tandasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template