Warga Depok Terpaksa Gunakan Kayu Bakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Depok Terpaksa Gunakan Kayu Bakar

Warga Depok Terpaksa Gunakan Kayu Bakar

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 16.00.00

DARANGDAN,RAKA - Sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram, membuat sejumlah masyarakat di Kecamatan Darangdan, terpaksa menggunakan kayu bakar untuk kebutuhan memasak.
"Beberapa hari ini saya menggunakan kayu bakar, karena mau gimana lagi soalnya gas melon susah di dapat," ujar Ai Hamidah (47), salah satu warga Kecamatan Darangdan. Senin (16/5).
Meski waktu yang dibutuhkan untuk memasak jadi lebih lama, namun ibu dua anak itu mengaku, menggunakan kayu bakar bisa meperhemat kantong. Pasalnya, saat ini selain langka, harga gas elpiji meroket tinggi.
Hal yang sama juga dialami Ipah Saripah (25), salah satu warga Desa Depok, Kecamatan Darangdan menceritakan, saat membawa tabung gas kosong ke warung terdekat, stok selalu habis dan hingga terpaksa berkeliling hingga ke luar kecamatan. "Semalam saya sedang memasak air tiba-tiba isi tabung gas habis dan saya langsung berupaya menelusuri ke setiap pengecer, namun tidak ada jadi terpaksa membuat tungku dengan kayu bakar," ujarnya.
Sementara itu, di tempat yang berbeda, salah satu pengecer gas elpiji di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan Dede (27) mengaku, hampir dua bulan terakhir ini dia tidak mendapat kiriman tabung melon dari pangkalan. "Setiap saya menghubungi salah satu pemilik pangkalan di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, katanya pengiriman dari agen selalu sedikit, akibatnya saya tidak menjual gas dalam beberapa bulan ini dan Warga pun kesulitan mencari tabung tersebut," singkatnya.
Dengan adanya kejadian ini, masyarakat berharap, pemerintah tidak tinggal diam dengan kelangkaan gas yang terus terjadi disejumlah wilayah. "Saya dan warga berharap pemerintah segera menyelesaikan permasalahan kelangkaan gas elpiji berukuran tiga kilogram yang sudah menjadi bahan pokok di masyarakat ini," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template