Wacana Jalur Wisata Alternatif Merebak Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wacana Jalur Wisata Alternatif Merebak Lagi

Wacana Jalur Wisata Alternatif Merebak Lagi

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 16.30.00

TEGALWARU,RAKA – Pemerintah daerah berencana membangun jalan alternatif sebagai upaya menyiasati kemacetan di jalur wisata di Kecamatan Tegalwaru, saat liburan, terutama macet yang terjadi di perempatan Pasar Loji.

Dijelaskan, selama ini menjadi permasalahan karena padatnya pengunjung baik yang berwisata maupun melakukan kegiatan Sosial dan Budaya serta perekonomian menggunakan jalur jalan perempatan Pasar Loji. Kondisi demikian yang membuat jalur tersebut menjadi padat dan sesak. Karena pemerintah daerah di desak agar membangun jalur alternatif menuju ke objek-objek wisata di daerah itu.
Berdasarkan penelusuran RAKA, kemarin, dari berbagai informasi di wilayah Kecamatan Tegalwaru, beberapa pendapat dikemukakan, baik pemerintah kecamatan maupun elemen masyarakat. Seperti diungkapkan Sekertaris Kecamatan Tegalwaru, Udin Syamsudin SH, dirinya karena pejabat baru di lingkungan pemerintahan Kecamatan Tegalwaru, mengenai jalan pintas sebagai jalan pengurai kemacetan di perempatan Pasar Loji, belum mengetahui secara jelas.
Namun rumor yang didengarnya itu memang sangat sering di perbincangkan oleh berbagai pihak. Akan tetapi menurutnya, jika memang benar adanya, dirinya sangat mendukung jika ada jalan pintas untuk pengurai kemacetan. "Jika benar saya malah mendukung saja apa yang memang akan dibangun oleh instansi yang terkait, dan menurut saya nantinya kemungkinan macet di perempatan itu akan sedikit. Pada musim liburan perempatan itu sangat penuh sesak oleh kendaraan, baik roda dua maupun empat. Maka saya juga berharap bisa secepatnya direalisasikan agar pada saat waktu liburan jalan itu sudah bisa dipergunakan," ungkapnya.
Sementara di tempat terpisah, warga Kampung Wanasari, Iyas Warsih (35), mengatakan, dirinya menyambut baik jika Pemerintah Kabupaten Karawang membuatkan jalur pintas bagi kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Jadi tidak mengganggu konsumen yang tengah berbelanja, dan saat ini sepertinya wilayah Pasar Loji sudah overload kendaraan bermotor. Ditambahkan lagi badan jalannya yang sempit dan pemanfaatan bahu jalan sebagai area parkir. "Bagus juga ada jalur wisata alternatif. Selama ini kan perempatan Loji menjadi pusat kemacetan. Apalagi, lanjut dia, selama ini masyarakat selalu berbelanja di Pasar Loji," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template