Usai Lulus Jangan Lupakan Almamater - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usai Lulus Jangan Lupakan Almamater

Usai Lulus Jangan Lupakan Almamater

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Mei 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 495 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Telukjambe Timur dilepas dalam acara perpisahan yang di selenggarakan di halaman sekolah Senin (23/5) pagi, kemarin. Tak hanya itu kegiatan yang berakhir haru tersebut, juga diwarnai dengan beberapa penampilan kreasi dari siswa dengan menampilkan seni musik tradisonal. Namun siswa diingatkan, untuk tidak melupakan almamater usai lulus nanti.
Kepala SMPN 1 Telukjambe Timur, Rukmana MPd menyampaikan, bahwa kegiatan perpisahan tersebut merupakan hasil dari kreasi siswa sendiri tanpa adanya bantuan dari guru maupun sekolah. "Maklum untuk acara seperti itu, karena jujur itu semua adalah konsep dari OSIS dan siswa sendiri, untuk pengisian acaranya juga saya tidak tahu yang jelas semua sudah diatur oleh mereka," tuturnya.
Meskipun kegiatan tersebut terlihat sederhana dan hanya mempunyai konsep seadanya saja. Namun bagi kepala sekolah apa yang sudah dilakukan oleh siswa, merupakan hasil kreasi mereka sendiri. Maka tak heran jika penampilan dan untuk pengisian acara banyak yang tidak diketahui oleh guru dan sekolah. "Untuk mengukur sejauhmana dan ternyata seperti ini persiapan mereka, tapi saya cukup apreasiasi karena ini semua hasil mereka sendiri dan untuk tingkat SMP sudah bisa menampilkan kegiatan seperti ini, saya rasa cukup bagus meskipun sederhana, tapi saya bangga," ungkapnya, penuh bangga.
Dari ratusan siswa yang akan meninggalkan halaman sekolah, nanti ia hanya berpesan jika kelak sudah besar dan menjadi orang penting jangan pernah melupakan dimana mereka berasal dulu. Karena bagi dia, kebesaran orang terlihat ketika mereka sadar dimana tempat mereka dilahirkan. "Saya hanya berpesan jangan sombong dan selalu ingat ketika sudah besar nanti harus bisa menjaga nama baik sekolah dan jangan lupakan almamater kalian bahwa kalian adalah lulusan dari SMPN 1 Telukjambe," pesannya.
Selain itu, Rukmana menjelaskan, bahwa dari keseluruhan siswa diperkirakan hampir ada 80% siswa yang bisa melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Dan sekolah juga akan tetap mengupayakan 20 % sisanya akan bisa me;lanjutkan sekolah. "Kalau untuk masalah itu, menurut hasil dari pendataan sekolah hampir 80 % siswa akan melanjutkan sekolah dan sisanya kami juga akan berusaha untuk bisa melanjutkan, karena kita juga tahu bahwa pendidikan itu sangat penting," katanya.
Semenatara Rahma, salah satu siswi SMPN 1 Telukjambe Timur, mengaku bahwa akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, tidak adagunanya jika hidup tanpa memilik ilmu sama sekali. "Dilanjutkan dong mau ke SMA TJ, sampai kapanpun pendidikan itu sangat penting," akunya.
Hal serupa juga disampaikan Nina Herlina, perempuan yang memilik tubuh mungil ini hanya terus bersedih saat pelaksanaan perpisahan kemarin. Karena bagi dia, setelah usai mengikuti kegiatan tersebut, ia tidak akan bisa bertemu lagi dengan guru dan teman-temannya. "Sedih banget deh pokoknya, soalnya akau mau dilanjutin sekolah diluar karawang, terimakasih buat semua guru dan buat teman-teman jangan lupakan aku yah," ucapnya terharu. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template