UPTD PBB Dicurigai Wadah Politis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD PBB Dicurigai Wadah Politis

UPTD PBB Dicurigai Wadah Politis

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 16.00.00

-Tidak Dibutuhkan, Malah Dibentuk

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pajak Bumi Bangunan (PBB) wilayah IV kini resmi berkantor di Kecamatan Lemahabang. Meskipun masih nebeng, keberadaan UPTD PBB yang dimaksudkan menarik PAD dari sektor pajak ini dianggap tidak efektif oleh para kades di Lemahabang.
Diungkapkan Kades Lemahabang, Rusli Sumawinata dalih memperbesar PAD dari PBB dengan menambah UPTD  dianggap alasan. Sebab menurut dia, instansi ini masih kurang efektif dan efisien membangun kesadaran masyarakat membayar pajak. Apalagi, semua koordinator kecamatannya kini tidak difungsikan. Sehingga alur pembayaran yang langsung ke UPTD itu diyakininya bakal menemui kendala kemacetan. Sebab UPTD tidak memiliki personil untuk memperlancar penagihan PBB. Ia malah curiga, pembentukan UPTD PBB ini hanya sebatas sensasi merangkul para tim sukses saat Pilkada lalu. "Ada dan tidak ada UPTD PBB saya kira gak ngaruh, dan masih tidak efektif," tandas dia.
Camat Lemahabang H Hamdani S.Ip mengatakan pihaknya sudah menyediakan ruangan kantor untuk UPTD PBB membantu tugasnya di 5 Kecamatan. Sayangnya memang, jabatan Kepala UPTD PBB ini masih merangkap statusnya sebagai Pelaksana Harian (PLH). Disisi lain juga, koordinator kecamatan kini tidak difungsikan. Namun, ia berupaya agar insentif koordinator PBB tidak dihapus dan mereka didorong menjadi pejabat dijajaran UPTD PBB. Camat juga mendengar bakal ada wacana Tenaga Harian Lepas (THL) yang rata-rata didominasi anggota pol PP, bakal dihilangkan. "UPTD PBB itu kurang personil, kepalanya saja masih merangkap," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template