Unsika Galang Persatuan Pelajar SMA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Unsika Galang Persatuan Pelajar SMA

Unsika Galang Persatuan Pelajar SMA

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 15.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar lomba kreatifitas pelajar sekabupaten Karawang. Kegiatan yang berlangsung, Selasa (10/5) itu diselenggarakan melalui, Forum Komunikasi Dakwah Kampus (FKDK) di kampus tersebut, dan melibatkan 10 sekolah setingkat SLTA.

Dengan menunjukkan eksistensinya melalui unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang dakwah, berharap bisa mengeksplorasi kegiatan-kegiatan positif bagi siswa tingkat SLTA. Tidak hanya dalam lingkup kampus saja, beberapa mahasiswa Karawang selatan pun ikut serta dalam melaksanakan kegiatan perlehatan itu. Dengan mengusung tema 'Meningkatkan Kreativitas Generasi Muda Menuju Karawang Madani' perlombaan islami antar pelajar (Pijar)  ke 9 ini digelar. Kegiatan ini diharapkan mampu menelurkan siswa yang bisa menjadi siswa dinamis di bidang agama Islam.
Acara ini terdiri dari delapan jenis perlombaaan yakni Cerdas Cermat Agama, Poster dakwah, Pos.Com (Poster Komputer), Stand Up Ku dai, Nasyid, Tahfidz Qur’an, Tahfidz Hadits Arba’in, dan Musabaqoh Syarhil Qur’an diikuti sembilan sekolah yang dikelompokkan dalam 37 grup dengan 78 peserta. “Tujuan Pijar bukan sekedar untuk mengetahui siapa pemenang dan siapa yang kalah. Namun makna yang tersirat didalamnya akan membangun jaringan pelajar-mahasiswa Karawang yang saling terkoneksi dan bersinergi," ucap Ketua Panitia kegiatan Ahmad Nopian.
Sinergitas antara pelajar ini diperlukan untuk menghasilkan gagasan-gagasan dan aksi nyata yang kreatif dan inovatif untuk membangun Karawang yang beradab dan Islami. Sementara kegiatan yang juga dihadiri keluarga besar FKDK Unsika mulai dari alumni hingga anggota serta mengundang rektor dan semua Unit Kegiatan mahasiswa.
Secara terpisah Ketua Umum FKDK Unsika Ilham Sayuti menuturkan beberapa harapannya tentang dilaksanakannya Pijar diantaranya memperkenalkan Unsika dan FKDK Unsika kepada para pelajar, selain mempererat silaturahim antar pelajar SMA sederajat di kabupaten Karawang, serta menjalin silaturahim antara FKDK Unsika dengan Pelajar SMA sekabupaten Karawang. "Dengan kegiatan ini diharapkan bisa Menciptakan pola kader dakwah ditingkat pelajar Karawang serta memotivasi siswa untuk mempelajari ilmu-ilmu tentang Islam," kata Ilham. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template