UN di SMPN 1 Kotabaru, 8 DO, 2 Sakit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UN di SMPN 1 Kotabaru, 8 DO, 2 Sakit

UN di SMPN 1 Kotabaru, 8 DO, 2 Sakit

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Mei 2016 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Dua orang siswa SMPN 1 Kotabaru terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional (UN) Bahasa Inggris susulan karena sakit. Namun, hingga kini kapan waktu UN susulan masih menunggu jadwal dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.
Sekretaris Panitia Ujian Nasional SMPN 1 Kotabaru, Ali Tafrikhin, S.Pd, mengatakan, jumlah keseluruhan peserta UN di sekolahnya sebanyak 657 siswa, tetapi yang tidak mengikuti UN 8 orang karena drop out. Kemudian dua orang sakit pada hari ketiga. "Siswa yang sakit sudah mengikuti UN hari keempat. Untuk UN susulan kami menunggu arahan dari Disdik," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (12/5) kemarin.
Ia melanjutkan, sekolahnya juga jadi tempat UN 17 orang pelajar SMP Al Madani. Jika ditotal, ada 34 ruangan dan satu ruangan untuk SMP Al Madani. Sedangkan pelaksanaan UN kali ini sangat ketat, terutama dalam pengawalan soal dan lembar Jawaban Komputer (LJK). Dia memastikan tidak ada kebocoran soal. "Saat kami tanya ke para siswa, jawaban mereka Alhamdulillah. Ada yang senyum, ada yang lancar, ada yang baik. Itu artinya mereka cukup menguasai materi," ujarnya.
Kepala SMPN 1 Kotabaru, Abdul Muhit menambahkan, kinerja para guru dan pokja panitia UN cukup baik, sehingga tidak ada kendala apapun dalam penyelenggaraan UN. "Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan UN. Semoga hasilnya memuaskan," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template