Ukuran Kinerja Kader Motekar Tidak Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ukuran Kinerja Kader Motekar Tidak Jelas

Ukuran Kinerja Kader Motekar Tidak Jelas

Written By Mang Raka on Senin, 02 Mei 2016 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA - Untuk meningkatkan kualitas sosialisasi di masyarakat, kader motivator ketahanan keluarga (Motekar) Kecamatan Tegalwaru, mengikuti bimbingan teknis (Bintek). Kegiatan itu berlangsung di Kantor Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Karawang, Minggu (1/5).

"Implementasi aktualisasi dan sosialisasi perlu dilaksanakan agar pelaksanaan kerja motekar lebih terukur parameter laporannya. Karena itu kader motekar Kecamatan Tegalwaru perlu mengikuti bintek. Sehingga nantinya pelaporan bisa terukur serta dapat menyajikan data faktual serta mampu menelusur data," ucap Kadis BPPKB Banuara Nadeak.
Regulasinya nanti, lanjut Banuara, akan dilaporkan ke Provinsi Jawabarat. Kader motekar nantinyapun bisa mempertanggungjawabkan kegiatannya setiap perjalanan pekerjaannya. "Kinerja Motekar akan lebih nyaman jika teknis laporannya lebih terurukur dan teknisnya pun akan mudah ditelusur datanya hingga pendataannya pun akan lebih lengkap serta bertanggungjawab," ucapnya.
Apalagi sekarang, lanjut Banuara, kader motekar bisa langsung dengan kantor dinas BPPKB berkoordinasi sehingga kesulitannya pun bisa diketahui segera. "Saya malah berharap jangan lagi ragu dengan kinerja ke depannya, agar nyaman maka dibutuhkan konsolidasi yang baik," harapnya.
Sementara, ketua kader motekar Kabupaten Karawang, Muhamad Azis (50) menuturkan, saat ini memang laporan yang sudah dijalani semua kader motekar sudah berjalan dengan baik, terlebih sekarang ditambah lagi pendataan yang lengkap maka data akan menjadi lebih valid. "Kualitas data akan lebih baik dan terukur dengan laporan yang sekarang ditambah formatnya. Bimbingan tehnis saat ini memang dianggap perlu, karena laporan kemarin sudah baik namun sekarang dengan kelengkapan data maka akan lebih aktual laporan yang diharapkan," imbuhnya.
Hal sama juga diungkapkan Irawan (34) kader motekar Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambebarat. Laporan data memang belum ada, informasi laporan hanya sampai esensi data universal akan tetapi kini lebih detail dan jelas maka koordinasi di lapangan pun harus bisa berjalan dengan baik. "Kalau menurut saya sekarang memang lengkap namun kini intensitas laporan harus bisa berkoordinasi dengan penyedia data dari pemerintahan desa, serta kini malah kualitasnya memang harus matang dan terukur," terangnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template