Tunggu Pembagian Rapor, Sekolah Adakan Pesantren Kilat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunggu Pembagian Rapor, Sekolah Adakan Pesantren Kilat

Tunggu Pembagian Rapor, Sekolah Adakan Pesantren Kilat

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - SMP dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) sudah menggelar Ujian Kompetensi Kelas (UKK) kelas VII dan VIII Senin (30/5). UKK yang digelar hingga H-2 Ramadhan itu bakal menutup Tahun Ajaran 2015/2016. Sementara sambil menunggu pembagian rapor tanggal 25 Juni mendatang, para siswa rencananya digembleng pesantren kilat selama Ramadan.
Kepala MTs Ghoyatul Jihad Drs H Oyok Abdurahman mengatakan sebanyak 442 siswa kelas VII dan VIII  khidmat mengikuti UKK yang dijadwalkan dari Senin hingga Sabtu mendatang atau 2 hari menjelang puasa. UKK yang mengujikan mata pelajaran umum dan agama di MTs ini jadi penutup program tahun ajaran 2015/2016. Meski demikian, selama puasa, para siswa tetap diwajibkan masuk sambil menunggu pembagian raport 25 juni mendatang.
Pihak sekolah tambah Oyok, akan mencanangkan program-program Ramadan untuk mengisi jeda pembagian raporr. "UKK saat ini penting untuk menilai laporan pendidikan prestasi anak dalam setahun belajar, semuanya diikuti 442 peserta," tandas dia.
Sekretaris MUI Kecamatan Telagasari ini menambahkan, selama puasa ia memberikan amanahkan kepada guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) untuk programkan pesantren kilat (sanlat) agar anak-anak tetap beraktifitas kendati kegiatan belajar mengajar tengah libur. Kegiatan ini bisa diisi dengan baca tulis Quran, ceramah agama maupun pelatihan religi.
Disamping juga, pihak sekolah mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 20 Juni - 2 Juli mendatang. "Selama jeda waktu pembagian rapor harus diisi sanlat oleh guru PAI, sementara yang lain kita persiapan PPDB 20 Juni nanti," tandas dia.
Ia berharap paska UN dan UKK hingga nanti PPDB, siswanya bisa terus menorehkan prestasi. MTs Ghoyatul Jihad sendiri menjadi juara umum II Karawang Open Marching Band (KOMB) tingkat umum setelah memperoleh 8 tropi kategori dan mengalahkan 20 group lain. Untuk itu, peserta UKK yang saat ini aktif ekstrakulikuler, diharapkan saat PPDB muncul bibit baru yang bisa mengharumkan nama almamater. "KBM segera betakhir setelah UKK, tapi setiap lomba dan kegiatan harus selalu berprestasi, itu yang selalu saya pesankan kepada anak," ungkap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template