Tunggu Laporan Kelulusan SMK dari Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunggu Laporan Kelulusan SMK dari Sekolah

Tunggu Laporan Kelulusan SMK dari Sekolah

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, belum bisa memastikan jumlah siswa SMK/SMA/MA yang lulus ujian nasional (UN). Pasalnya, disdikpora masih menunggu laporan dari sekolah perihal kelulusan tersebut.
Kasi Dikmen Disdikpora Karawang Dani mengatakan, belum ada data yang dikirimkan sekolah ke dinas. Karena menurut dia, hasil UN akan diketahui secara keseluruhan, ketika setiap sekolah sudah mengirimkan datanya ke dinas. “Jadi skema pengumannya kan untuk tingkat kabupaten melaporkan ke sekolah itu pada hari Jumat (6/5) dan pihak sekolah melporkan ke seluruh siswa itu hari Sabtu (7/5), nah sedangkan untuk sekolah melaporkan ke dinas pendidikan itu belum,” katanya saat berbincang di tengah ruang kerjanya.
Diperkirakan, kata dia untuk hasil kelulusan seluruh siswa sekolah akan diketahui setelah beberapa hari nanti. Karena pihaknya masih tetap menunggu hasil laporan yang dikirim dari sekolah. “ Diperkirakan besok kalau engga lusa datanya semua sudah ada,” terangnya.
Sementara Kabid Dikmen Disdikpora Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, enggan memberikan keterangan lengkap terkait kelulusan siswa tersebut, dengan alasan  sedang rapat di DPRD dan mengarahkan RAKA bertemu Kasi Sarana dan Prasaran Andi La Ode. “Langsung  ke pak Andi La Ode, akang rapat di DPRD,” ucapnya, melalui pesan singkatnya,
Kasi Sarana dan Prasarana, Andi La Ode, hanya bisa memberikan data jumlah sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat yang ada di Kabupaten Karawang. “Kalau untuk data sekolah yang ada di Karawang itu ada, kalau jumlah kelulusan nanti aja ke pak Nandang,” jelasnya.
Dia juga menambahkan, bahwa untuk data siswa yang melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan bekerja itu tidak ada di dinas pendidikan. Karena untuk data tersebut semua hanya ada di sekolah masing-masing. “Yang lebih tahu itu sekolah masing-masing, karena jika ada pun pasti berbeda,” tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template