Truk Semen Garuda 2 Bulan Belum Dievakuasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Semen Garuda 2 Bulan Belum Dievakuasi

Truk Semen Garuda 2 Bulan Belum Dievakuasi

Written By Mang Raka on Senin, 23 Mei 2016 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Jika dihitung waktu terbaliknya hingga kini sudah hampir sebulan mobil pengangkut semen milik Pabrik Semen Garuda, Bekasi, belum dievakuasi pemiliknya. Alhasil warga sekitar pun memanfaatkan semen cair yang sudah kering untuk penutup lahan pekarangan warga yang mudah becek oleh lumpur. Bahkan ada yang memanfaatkan keadaan tersebut dengan cara menawarkan jasa angkut semen yang sudah mengeras itu.

Seperti dilakukan Rasid (54), Warga sekitar yang menjual jasa limbah semen cair yang mengeras itu. Karena ada warga disana yang menjadi penanggungjawabnya untuk di bersihkan sisa-sisa semen yang mengeras, maka dirinya pun mengerjakan membersihkan sisa semen yang mengering dengan upah borongan. "Daripada tidak ada kerjaan maka saya ambil saja tawaran kerjaan itu. Upah borongannya pun lumayan Rp 2.000.000 hingga selesai. Saya kerjakan dengan rekan saya juga," ungkapnya, kemarin.
Hal senada diungkapkan Jaja (50) dirinya membantu membawa semen sisa dan ditawarkan kepada warga yang membutuhkan, dan hasilnya kadang hanya diberi upah ala kadar dari warga yang membutuhkan puing semen. "Kadang ada warga yang sengaja membutuhkan barangkal (puing semen) untuk mengarug lahan pekarangan rumahnya yang becek dan berlumpur," paparnya.
Menurut warga sekitar, Ujang Sujana (34), truk molen pengangkut semen sudah terjungkal satu bulan lalu hingga kini belum bisa diangkat karena material semen mengering beban kendaraan menjadi jauh lebih berat hingga peralatan angkut pun masih tertahan beban hingga mengurungkan niat mengangkatnya. "Kendaraannya belum bisa dievakuasi karena masih ada sisa adukan semen yang mengering dimesin molennya. Jadi mau beban kendaraannya masih terlalu berat untuk diderek," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template