Tinggi Kasus Pencabulan di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tinggi Kasus Pencabulan di Karawang

Tinggi Kasus Pencabulan di Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Kasat reskrim Polres Karawang Doni Satria Wicaksono mengakui jika kasus kejahatan seksual terhadap anak di daerahnya tergolong tinggi. Namun pihaknya belum menangani kasus dugaan pencabulan yang terjadi di Pakis Jaya, terkait dugaan oknum guru yang tega mencabuli muridnya sendiri yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar.

Menurut Doni, terhitung dalam jangka satu bulan belakang (April hingga Pertengahan Mei ini), setidaknya terdapat 10 kasus kejahatan seksual terhadap anak dan perempuan yang ditangani Polres Karawang, 9 diantaranya merupakan kejahatan seksual terhadap anak yakni pencabulan dan pemerkosaan. Ia mengakui jika jumlah tersebut tergolong tinggi. Jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan bertambah karena semakin tingginya jumlah korban  yang berani untuk melaporkan kejadian tersebut. “Sudah ada 6 kasus yang sudah kami ungkap dan tangkap pelakunya, dan 4 kasus lagi kami masih lakukan pengembangan,” jelasnya.
Kejahatan seksual terhadap anak memang mempunyai efek yang luar biasa, selain rasa trauma yang dalam, korban yang sebagian masih dibawah umur tersebut juga tidak jarang menjadi pribadi yang pendiam dan malu untuk bergaul dengan teman-teman sebaya. “Perhatian orang tua memang sangat diperlukan bagi anak-anak untuk menghindari dari kejahatan seksual,” terangnya.
Terkait kasus dugaan pencabulan tersebut, pihaknya masih menunggu laporan  dari pihak korban. “Kalau kasus yang di Pakis Jaya, untuk hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda, kemudian keluarga korban enggan melapor kepada kami, dengan alasan korban takut trauma, ini menyulitkan pengembangannya, sehingga kami memintanya untuk membuat surat pernyataan,” ujarnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template