Tim CSR Tidak Mengurusi Dana Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tim CSR Tidak Mengurusi Dana Bantuan

Tim CSR Tidak Mengurusi Dana Bantuan

Written By Mang Raka on Rabu, 18 Mei 2016 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Ketua Komisi D DPRD Karawang, Pendi Anwar mengingatkan bahwa tugas Tim Corporete Social Responsibility (CSR) yang akan dibentuk Pemkab Karawang hanya melakukan pengelolaan program dan pengawasan terkait tanggung jawab sosial perusahaann terhadap masyarakat. Tugas mereka tidak menyangkut masalah bantuan dana yang berasal dari perusahaan untuk masyarakat sehingga tidak boleh sedikit pun dana bantuan masuk melalui tim CSR

"Kami mendukung langkah pemkab untuk menekankan perusahaan terhadap kewajiban CSR-nya. Tapi, Tim CSR nantinya harus zero rupiah atau tidak ada seperser pun uang yang masuk ke Tim CSR tersebut," kata Pendi, Senin (16/5).
Hal tersebut, lanjut Pendi, perlu ditekankan karena keberadaan Tim CSR tersebut saat ini menjadi sorotan publik. Jangan sampai, terobosan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Karawang dengan melakukan kunjungan terhadap perusahaan-perusahaan di kawasan industri untuk mengoptimalkan CSR bagi kesejahteraan masyarakatnya, malah menyimpang. "Kami sepenuhnya mendukung langkah eksekutif untuk mengoptimalkan CSR. Tapi, sekali lagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Karawang," timpalnya.
Dia mengakui, keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Karawang memang tidak bisa mengakomodir seluruh pembangunan di berbagai sektor. Upaya untuk mengoptimalkan CSR perusahaan ini memang langkah yang realistis dalam rangka percepatan pembangunan. Dia juga berharap, setelah terkoordinirnya dana CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang agar bisa disalurkan sesuai peruntukannya. "Jelas, pemerintah daerah menginginkan agar keberadaan perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang juga diharapkan bisa berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakatnya," papar Pendi. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template