Texmaco Wujudkan Harapan Wakil Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Texmaco Wujudkan Harapan Wakil Bupati

Texmaco Wujudkan Harapan Wakil Bupati

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco menggelar inagurasi Kelas Pako sebagai bentuk Kerjasama pihak sekolah dengan perusahan Pako Grup, dalam menyalurkan anak didiknya ke dunia industri. Kelas ini merupakan pertama kali ada di sekolah tersebut, sehingga kedepannya diharapkan bisa memudahkan alumni-alumninya untuk bekerja di sektor industri.

"Kelas Pako ini merupakan angkatan pertama yang dilakukan Pako Grup di sekolahan Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco Karawang yang berada diwilayah Kecamatan Klari, Desa Walahar. Kelas ini menjadikan Program PT. Pakoakunia dan PT Inkoasku yang bersatu dibawah bendera Grup Pako untuk menjaring calon-calon tenaga yang dibutuhkan dalam bidang industri," ujar Kepala Sekolah Texmaco Karawang, Saryono S.Pd. MT, kemarin.
Dia menambahkan, program bentuk kerjasama antara pihak Sekolah SMK Texmaco dengan Pako Grup ini pun sekaligus menempatkan siswa yang ada saat ini sebagai lulusan pertama dan juga tahun percobaan bentuk kerjasama, dalam inagurasi Kelas Pako inipun mereka akan diperkenalkan kepada dunia industri. Sehingga nanti, dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang nantinya diperuntukan di PT. Pakoakunia, untuk bekerja diperusahaannya tersebut. "Harapan kedepan program ini menjadikan angkatan Pertama dalam mengikuti program kerjasama antara pihak sekolah dengan perusahan industri," terangnya.
Selain itu, sambung dia, saat inipun telah terpilih 12 orang siswa lulusan tahun sekarang yang menjadi siswa kelas Pako. Sehingga diharapkan dari 12 lulusan ini
menjadi angkatan pertama dapat menunjukan keseriusannya, dalam  mengikuti kelas Pako yang diselenggarakan pihak sekolah bekerjasama dengan Pako Grup. "Jadi, 12 orang yang terpilih ini, jangan ada yang bermasalah. Kalau bermasalah nantinya akan menjadikan peluang di tahun yang akan datang kecil, karena kalian ini angkatan percontohan nantinya," ucapnya.
Dia menambahkan, diharapkan ketika nanti sudah memasuki dunia industri dari 12 anak siswa lulusan texmaco yang mengikuti kelas Pako ini,  bisa berkarir di dunia industri. Hal tersebut menjadikan lulusan yang berasal dari Texmaco Karawang jadi tidak sia-sia, karena ada kelas penyalur ke dunia industri. Division Head HRD PT Pakoakunia, Benny Chandra, mengatakan, Program Kelas Pako sebelumnya memang sudah pernah dilakukan tetapi di wilayah Jawa Tengah.
Sementara program inagurasi Kelas Pako yang diselenggarakan di SMK Texmaco Karawang, memang sengaja dilakukan disekolah tersebut dalam bentuk bermitra antara pihak sekolah dan juga perusahan yang berada di Pako Grup nantinya. "Kelas Pako sudah dimulai di SMK di Jawa Tengah, namun, kenapa Kelas Pako di SMK ini menjadikan kelas angkatan pertama, karena baru kali ini dilakukan di Karawang," katanya.
Karena itu, sambung dia, inipun menjadi harapan Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari yang pernah mendatangi Kantor Grup Pako diwilayah Surya Cipta. Sehingga nantinya menjadikan penjaringan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperuntukan dalam bekerja di dunia industri. "Kami pernah di datangi wakil Bupati yang meminta para karyawannya, dari Karawang, maka itu, acara inagurasi kelas Pako ini pun ke 12 siswa lulusan tahun sekarang yang terpilih masuk di kelas Pako, menjadikan ajang pembuktian, kalau saat ini, sudah melakukan penjaringan dengan menyiapkan SDM nya," cetusnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template