Tegalwaru Siapkan Drum Band Terbaik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tegalwaru Siapkan Drum Band Terbaik

Tegalwaru Siapkan Drum Band Terbaik

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 11.30.00

TEGALWARU, RAKA - Kecamatan Tegalwaru melakukan penjaringan drum band sekolah dasar dan SMP terbaik yang akan mewakili mewakili kecamatan itu untuk lomba drum band tingkat kabupaten.

Beberapa persiapan latihan drum band di masing-masing sekolah sebelumnya sudah dilakukan dan lebih diintensifkan terhadap kualitas dan kekompakan. Bahkan untuk itu tidak sedikit sekolah yang membayar jasa pelatih profesional.
Orientasinya adalah bisa menjadi juara di tingkat perlombaan drum band tingkat Kabupaten Karawang yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan PAUD Kabupaten Karawang dengan klasifikasi tingkat Sekolah dasar sederajat serta tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP).
Seperti di paparkan pelatih profesional SDN Mekarbuana 1, Ace Wahyudi (27),dirinya sengaja membantu latihan drum band bagi sekolah dasar negeri Mekar buana 1 agar bisa berkompetisi nanti di perlombaan antar sekolah dasar tingkat Kabupaten Karawang. "Saya berharap bisa menjadi juara umum nantinya maka latihan serius setiap hari pun di intensifkan serta terpantau siswa nya semangat. Saya kagumi pihak sekolah pun mendukung selalu kegiatan latihan hingga support sampai ke seragam pun mereka perhatikan," imbuhnya.
Di tegaskan Kepala sekolah, SDN Mekarbuana 1,  Nurhasanah.Spd, saat ini siswa yang akan mengikuti perlombaan drum band sekitar 32 orang dengan usia kelas dari kelas 4, 5 dan 6. Menurutnya, para orang tua nya pun mendukung sekali kegiatan positif putra-putrinya, mereka antusias melihat perkembangan latihan setiap hari. "Saya sangat apresiasi sekali dengan peran para orang tuanya yang intensif melihat perkembangan anak-anak nya yang tengah berlatih, bahkan mereka pun akan turut serta dalam perlombaan nanti dan saat ini bahkan sudah melakukan kolektif agar bisa bersama - sama melihat perlombaan nanti," jelasnya.
Sementara,  Iwan (37), orang tua siswa mengungkapkan, dirinya berharap putranya bisa mempersembahkan pagelaran drum band yang bisa membanggakan bagi sekolah, lingkungan dan orang tua. Itu harapannya. "Mudah-mudahan anak saya dan tim nya bisa menyabet juara. Dan sepertinya melihat latihan yang saya sering tonton sih engga kalah seperti sekolah-sekolah yang lain. Saya yakin mereka akan juara," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template