Target Juara Lomba Drum Band - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target Juara Lomba Drum Band

Target Juara Lomba Drum Band

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 13.30.00

- Siswa SMPN 2 Majalaya Rajin Latihan

KARAWANG, RAKA – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh seluruh anggota drum band Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Majalaya, menjelang perlombaan dalam waktu dekat. Hal tersebut terlihat dari keseriusan para anggota serta pelatihan yang dilakukan oleh mereka.
Guru pembina ekskul drum band, Feby Haryadi mengatakan, bahwa dalam menjelang perlombaan segala aktifitas pelatihan bisa ditambah jika dibandingkan dengan pelatihan hari-hari biasa. Menurut dia, jika tidak tengah mengikuti perlombaan, latihan dilakukan 2 kali pertemuan dalam seminggu. Namun jika menjelang perlombaan, latihan bisa semakin lebih rutin. Karena mempunyai keinginan yang besar dengan menjadi juara. “Kalau untuk latihan-latihan biasa itu hanya 2 kali tapi jika menjelang perlombaan kita hmapir satu minggu tiga kali,” terangnya.
Menurutnya, hal tersebut bukanlah dari keinginannya sendiri. Namun itu merupakan hasil dari keinginan para anggota drum band yang sama ingin menjadi juara dalam setiap perlombaan. Maka tak heran, jika tengah mengikuti perlombaan tak jarang sekolah sunyi dan sepi dari keramaian. “Ya begini kalau lagi mengikuti lomba mereka sendiri lebih fokus dan serius dalam latihan,” tuturnya.
Dia menjelaskan, nama dari drum band sekolah sendiri itu adalah Gita Citra Bahana yang merupakan drum band baru muncul dipermukaan pendidikan Karawang tingkat SMP. Sebab, untuk keberadaan ekskul drum band ini baru dibentuk  pada 14 November 2015 lalu. Dengan mempunyai anggota sebanyak 45 orang, ekskul tersebut terlihat ramai. “Baru saja kemarin atuh, belum setahun tahun acan, tapi alhamdulilah kita pernah menjadi juara harapan dalam perlombaan Bupati Cup kemarin,” ungkapnya bangga.
Ketua anggota drum band sekaligus pemegang tongkat mayor, Anggun Putri kelas 8J ini, mengaku bahwa banyak persiapan yang dibutuhkan dalam menjelang perlombaan. Mulai dari menjaga kesehatan dan terus rajin berlatih serta berdoa adalah modal utama. “Perlu kerja keras latihan yang serius dan sertai dengan doa juga, oh iya minta doa restu sama orangtua juga kak, biar bisa jadi juara dalam perlombaan nanti,” doaanya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template