Tak Ada yang Mustahil Bro... - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Ada yang Mustahil Bro...

Tak Ada yang Mustahil Bro...

Written By Mang Raka on Senin, 02 Mei 2016 | 14.00.00

- Siswa SMPN 2 Dengklok Ingin Jadi Atlet Basket Internasional

KARAWANG, RAKA – Semangat dan mempunyai keinginan yang tinggi untuk menjadi pemain basket nasional dan bahkan internasional, nampaknya muncul dari sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rengasdengklok yang tengah rutin berlatih.
Nazla (14), salah siswi masih duduk dibangku kelas 8 ini, mengaku meilih ekskul bola basket dibanding ekskul lainnya yang ada di sekolah, karena ingin menjadi pemain basket internasional seperti NBA. Menurutnya, meski impiannya tersebut masih terlalu jauh, namun perempuan manis yang bersikap agak tomboy ini begitu yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin selain terus belajar dan bekerja keras serat doa. “Suka banget dari dulu emang suka main basket, pengen jadi pemain basket internasional dong,” ucapnya sambil tertawa.
Hal serupa juga disampaikan Robi Wijaya (15), laki-laki yang duduk dibangku kelas 9H ini juga tak kalah semangatnya dari Nazla yang berbeda satu tahun lebih muda darinya. Robi berharap dengan apa yang tengah dilakukannya tersebut bisa membuahkan hasil terbaik dan membuat bangga orangtua. “Saya juga dong kak, aku mah ingin jadi pemain nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa sendiri aja,” tuturnya, penuh semangat membalas ucapan Nazla.
Sementara guru pembimbing ekskul basket, Rifki Majid mengatakan, bahwa semangat para siswa dalam mengikuti eskul basket cukup sangat tinggi. Terlihat, kata dia, dari jumlah peserta dan semangat mereka dalam berlatih. Padahal, kata dia untuk jam latihan sendiri itu hanya 2 kali dalam satu minggu. “Cukup banyak ya ada sekitar 38 siswa baik perempuan dan laki-laki,” terangnya.
Dia menjelaskan, bahwa kurangnya jam terbang saat mengikuti perlombaan baik tingkat komisariat maupun kabupaten membuat mental siswa belum sampai ke tingkat kejuaraan. Maka wajar saja bagi dia jika selama ini semangat mereka sangat tinggi. “Pernah mengikuti perlombaan MKKS Cup, cuman belum jadi juara masih banyak yang gerogi,” tuturnya.
Maka dari itu perlu adanya latihan yang lebih maksimal dari mereka untuk bisa mencapai kejuaran dan impian mereka masing-masing. “Maklum lah baru juga muncul ekskul basketnya, kita yakin jika terus rajin belajar kita mampu menjadi jura dalam setiap perlombaan,” pungkasnya. (yan)      
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template