Sungai Cikumpeni Sajikan Sampah di Jalan Raya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sungai Cikumpeni Sajikan Sampah di Jalan Raya

Sungai Cikumpeni Sajikan Sampah di Jalan Raya

Written By Mang Raka on Senin, 02 Mei 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Hujan deras dan angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Tegalwaru, mengakibatkan air Sungai Cikumpeni meluap hingga menenggelamkan hektaran sawah petani, dan merendam jalan raya utama Cigeuntis, Minggu (1/5).

Dampak meluapnya Sungai Cikumpeni juga ikut membawa sampah ke jalan raya dan sawah. Pengemudi kendaraan roda dua, Paton (44) warga Kampung Cilaksana, Desa Cintalaksana, menyampaikan dirinya dibuat kesal oleh keberadaan sampah itu karena selain membuat kotor jalan juga beberapa sampah besar membuat ban kendaraannya bisa memicu kecelakaan.
"Parahnya sampah bekas buah kelapa pun sampai terangkat ke atas permukaan jalan hingga membuat saya hampir celaka karena ban motor saya melindas tempurung kelapa. Selain itu saya malah kasihan ke warga sekitar jalan yang terkena imbas dari sampah," katanya.
Sementara, Dipaparkan Kandi (30), warga Kampung Jayanti, Desa Mekarbuana, menuturkan air sungai Cikumpeni saat itu meluap tengah hujan besar melanda dan akibatnya air hujan membawa sampah dan akibatnya meluap ke jalan utama. Sementara kondisinya sampah pun malah meluap ke areal persawahan masyarakat pula. "Saya sudah melihat dengan jelas bahwa air di sungai Cikumpeni memang debit airnya besar dan membawa sampah ke jalan. Sampah juga menghiasi persawahan dan diperkirakan sekitar 5 hektar sawah jadi tempat sampah," ujarnya.
Ketua Rukun Tetangga 011 Dusun 04 Legok Kotok, Desa Mekarbuana, Ahdim (35), menyampaikan, sebenarnya sampah yang dibawa Sungai Cikumpeni diduga sampah yang berasal dari buangan warga, hingga akhirnya terbawa arus. "Untuk mengantisipasi agar sampah bisa dibersihkan maka besok lusa akan mencoba berkoordinasi dengan warga yang lainnya agar sampah tidak menghiasi persawahan dan juga akan berkoordinasi dengan para pemilik persawahan," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template