Sunatan Masal Meriahkan Perpisahan SMK Lentera Bangsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sunatan Masal Meriahkan Perpisahan SMK Lentera Bangsa

Sunatan Masal Meriahkan Perpisahan SMK Lentera Bangsa

Written By Mang Raka on Senin, 02 Mei 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA – Berbeda dengan sekolah lain, SMK Lentera Bangsa mengadakan kegiatan sosial dalam rangkaian kegiatan memeriahkan pelepasan kelas 3 yang telah usai melaksanakan ujian nasional (UN). Kegian sosial berupa sunatan masal ini, akan dilaksanakan hari ini di halaman sekolah.
Ketua pelaksana kegiatan, Pepen Sunarya mengatakan, pihaknya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dengan sekolah lain dalam memeriahkan perpisahan siswanya. Atas inisitif siswa yang bekerja sama dengan pihak sekolah, pihaknya rutin dalam setiap tahunnya menyelelenggarakan sunatan masal. “Alhamdulilah ini adalah untuk kedua kalinya, gak jauh beda sama tahun yang kemarin,” katanya.
Dia menjelaskan, selama ini tak sedikit sekolah selalu mengadakan perpisahan dengan berbagai macam hiburan atau kegiatan lainnya. Namun disamping itu, dia ingin membangun kesadaran dan kepedulian siswa terhadap masyarakat dan lingkungan. “Kalau kegiatan sosial begini kan banyak manfaatnya dibanding harus mengadakan acara besar yang nantinya malah mengundang kejahatan seperti tawuran siswa dan hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.
Setiap peserta tak dipungut biaya, bahkan mereka akan diberikan hadiah. “Ada pakaian muslim, uang saku buat peserta dan bakakak tentunya, ya seperti biasanya,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMK Lentera Bangsa, Drs Ahmad Jaelani MM, mengaku sangat bangga dan akan terus mendukung kegiatan sosial yang diselenggarakan atas inisiatif siswa tersebut. Karena secara tidak sadar ketika sikap kepedulian sudah dibangun sejak dini, ketika dewasa dan sudah purna dari sekolah akan terus terbangun. “Selama itu baik buat diri sendiri bahkan bermanfaat orang lain, saya akan selalu support,” ungkapnya penuh semangat.
Cici, mewakili siswi lainnya mengaku sangat senang karena kegiatan yang sudah berjalan selama 1 tahun itu bisa dapat disalurkan kembali kepada adik siswa lainnya. “Tahun kemarin kita hanya bisa bantu-bantu dan sekarang kita sendiri yang mengadakan kegiatan itu. Senang dan bangga juga tentunya bisa membantu masyarakat,” akunya sambil tertawa. (yan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template