Sudah Hampir 6 Bulan PBB Kutawaluya Masih 2 Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Hampir 6 Bulan PBB Kutawaluya Masih 2 Persen

Sudah Hampir 6 Bulan PBB Kutawaluya Masih 2 Persen

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 15.00.00

KUTAWALUYA, RAKA -  Rapat minggon Kecamatan Kutawaluya kemarin membahas beberapa hal penting mengenai beras miskin, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hingga pengelolaan Corporate Sosial Responsibility (CSR).
Rapat yang dipimpin Sekretaris Camat Kutawaluya Agus Sanusi ini menyinggung soal pendistribusian Beras Miskin (Raskin) yang dianggap perlu diperbaiki. Namun sayangnya, karena peserta rapat sedikit jadi sosialisasi ini tidak maksimal. "Kedepannya saya harap, rapat minggon kecamatan dapat dihadiri setiap kades dan instansi terkait yang berada di wilayah ini," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (24/5). Sesuai SK No 511.1/3208-K tentang percepatan penyaluran Raskin tahun 2016, kata dia, penyalurannya akan dipercepat. "Pendistribusian Raskin bulan Juni akan dipercepat ke Mei, dan Juli ke Juni," jelasnya.
Agar rapat minggon berlangsung segar dan tidak bosan, ia berencana menggelar rapat minggon keliling. Apalagi tak lama lagi, kantor aula segera direnovasi dan tengah dalam koordinasi dengan Dinas Ciptakarya.
Selain itu, ia juga membahas mengenai pemasukan PBB Kutawaluya yang hingga saat ini masih sangat rencah. Bayangkan saja dari 12 desa, uang PBB baru terkumpul 2 persen atau Rp 27.108.405 dari target seluruhnya, yakni Rp. 904.611.820.
Sementara mengenai CSR, dari total 12 desa baru 9 proposal desa yang sudah disampaikan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang. Ketiga desa sisanya yakni Desa Sindangkarya, Mulyajaya, dan Kutakarya akan menyusul secepatnya. (cr3)  

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template