Sosialisasi 4 Pilar di Belendung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sosialisasi 4 Pilar di Belendung

Sosialisasi 4 Pilar di Belendung

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Anggota Komisi II DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) VII, Jawa Barat, di bidang pemerintahan menggelar sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara di Desa Belendung. Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Desa tersebut dihadiri seluruh lembaga/instansi yang ada di desa. Selain itu, dalam sosialisasi itu pun diperuntukan masyarakat yang berada diwilayah Desa Belendung dapat memahami secara utuh tentang empat Pilar negara tersebut.

"Sosialisasi yang digelar di Desa Belendung merupakan salah satu bentuk upaya agar masyarakat paham terhadap ideologi negaranya. Selain itu juga, sosialisasi inipun menjadikan bentuk ajang silaturahmi, dengan lembaga/instansi Desa Belendung, Kecamatan Klari," terang IR. H.Hari Kartana, MM., PH.D.,D. Sc. anggota DPR RI KOmisi II Fraksi Partai demokrat Dapil VII Jabar bidang pemerintahan, kemarin.
Dia mengatakan, sosialisasi yang dilakukannya merupakan reses yang mesti dijalankannya, dalam mengsosialisasikan empat Pilar. Yakni pancasila sebagai negara dan ideologi Negara, Undang-Undang Dasar 45, negara kesatuan republik Indonesia dan bhineka tunggal ika, yang nantinya akan diberikan materi terhadap masyarakat serta lembaga/Instansi yang berada di Desa Belendung tersebut.
Hal itu, agar nantinya, masyarakat yang berada di Desa Belendung mengetahui secara utuh empat Pilar tersebut dan mampu menularkan kepada yang lainnya, ataupun sanak keluarganya. "Sosialisasi ini berharap nantinya, masyarakat yang berada diwilayah Desa Belendung dapat menambah pengetahuannya tentang pilar negara," katanya.
Masih dikatakannya, memang jika dinilai, saat ini pedoman penghayatan dan pengamalan pancasila (P4)yang dulu pernah ada disetiap bangku sekolah kini sudah tidak lagi ada. Hal itu diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan anggota DPR RI Komisi II, dapat menjadikan penularan pemahaman terhadap P4 tersebut terus diketahui nantinya. "Ketika masyarakat sudah tahu secara utuh, maka ketika terdapat paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara akan segera diketahuinya nanti," katanya.
Selain itu, sambung dia, dalam acara sosialisasi empat Pilar negara dan berbangsa yang dilakukan di Desa Belendung. Menjadikan hal ini sebuah ajang silaturahmi, terhadap masyarakat yang berada di wilayah ini. Alhasil, dalam kunjungan sosialisasi yang diselenggarakannya dengan tim Fraksi dari demokrat, antusiasme masyarakat yang berada di desa ini begitu tinggi.
Hal itu terbukti dengan padatnya tempat dipenuhi masyarakat, dan terlihat dari absensi yang diketahui hampir mencapai 100 orang lebih yang menghadiri acara reses sosialisasi yang diselenggarakannya. "Ternyata, masyarakat yang berada didalam lembaga-lembaga yang berada dibawah nauanga Desa Belendung, respon yang diberikan terhadap kami dari Anggota Dewan DPR RI,  cukup baik dengan sambutan hangat seolah seperti keluarga sendiri," katanya.
Kendati demikian, Ketika RAKA hendak menyinggung perihal keterkaitannya dengan munculnya isu paham PKI yang saat ini, mencuat menjadi bentuk kekhawatiran masyarakat, acara sosialisasi inipun, dikatakan dia, memang dibenarkan salah satunya mengkaper hal larangan terhadap paham PKI yang memang dinilai bertentangan dengan ideologi negara. "Secara dominan sih, kami tidak dalam mengantisipasi ditakutkan paham PKI sudah masuk kesini, dimana sudah sangat hangat diperbincangkan. Akan tetapi, didalam materi tadi pun sudah dijelaskan, dan hal itu, sudah menjadi salah satunya pembahasan dalam materi yang disampaikan kepada masyarakat agar tidak menerima paham tersebut," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template