SMPN 1 Kotabaru Tambah 6 Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Kotabaru Tambah 6 Kelas

SMPN 1 Kotabaru Tambah 6 Kelas

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - SMPN 1 Kotabaru akan menggunakan ruang kelas baru (RKB) dengan dua lantai sebanyak 6 ruangan. Hal itu siap memberikan kenyamanan yang terbaik kepada para peserta didik pada tahun ajaran baru.
"Ruang kelas barunya 6 lokal. Ditinggak yah. Tiga lokal di bawah, di atas 3 lokal. Sumber anggarannya dari pemerintah dan komite," ujar Kepala SMPN 1 Kotabaru H Abdul Muhit kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, inisiatif untuk ditambahnya ruang kelas sebanyak 3 lokal dengan menggunakan anggaran komite, itu merupakan hasil musyawarah pihak sekolah dan komite. Meskipun inisiatif itu menyisakan utang material. "Jadi kekurangannya nanti kita sampaikan kepada wali murid. Tentu melalui komite dengan meminta infak," ujarnya.
Untuk anggaran yang dialokasikan dari dana pemerintah itu, sebesar Rp 496 juta dan hanya diperuntukan pembangunan 3 RKB. Hal itu dilakukan agar peserta didik lebih nyaman mengikuti kegiatan belajar mengajar. "Tentu dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan. Agar para peserta didik nyaman saat belajar," ujarnya.
Ketua Komite SMPN 1 Kotabaru, H Elman A Subandi, mengaku inisiatif untuk membangun ruang kelas tinggal sangat baik. Dia sebagai ketua komite sangat mendukung pembangunan tersebut. Terlebih pembangunannya sudah selesai dan tinggal digunakan. "Memang ada utang material. Tapi nanti kami galang infak, agar bisa tertutupi utang itu. Tentu tidak dipatok berapa besarnya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template