SMKN 1 Cilamaya Diserang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » SMKN 1 Cilamaya Diserang

SMKN 1 Cilamaya Diserang

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Mei 2016 | 13.00.00

-Satu Orang Boncos

CILAMAYA WETAN, RAKA - Jadwal pengumuman yang berbeda, bukan berarti bisa menghilangkan tawuran. Buktinya, aksi penyerangan terhadap sekolah lain tetap saja terjadi. Bahkan jika dibiarkan, nyaris terjadi tawuran massal.
Keributan bermula saat sejumlah siswa SMK Iptek Cilamaya yang tengah merayakan kelulusan mereka berkonvoi, Selasa (9/5) pagi, melintasi SMKN 1 Cilamaya. Sayangnya, aksi konvoi itu diwarnai pelemparan batu oleh sejumlah siswa SMK Iptek yang mengarah ke SMKN 1 Cilamaya. Akibatnya, seorang siswi SMKN 1 Cilamaya bernama Nur Rohimah yang tidak sengaja nongkrong tak jauh dari gerbang sekolahnya, menjadi korban lemparan keras batu di bagian kepalanya.


Sejurus kemudian, insiden itu menyulut kemarahan para siswa SMKN 1 Cilamaya. Mereka berhamburan keluar hingga menyita perhatian para gurunya. "Anak-anak mah gak tahu apa-apa, mereka konvoi lalu lempar batu ke arah sekolah kami, satu siswi menjadi korban di bagian kepalanya," ujar salah seorang guru SMKN 1 Cilamaya.
Menurutnya, SMKN 1 Cilamaya mengumumkan kelulusan pada hari Senin dan sengaja dibedakan dengan SMK lainnya. sementara jadwal pengumuman kelulusan di SMK Iptek digelar Selasa pagi. Perbedaan waktu pengumuman itu dilakukan demi mencegah aksi tawuran atau konvoi luapan kelulusan. Namun, disaat SMKN 1 Cilamaya menggelar kegiatan belajar mengajar dengan para siswa kelas X dan XI, Selasa siang, sekelompok siswa SMK Iptek yang dikenali beberapa siswanya konvoi dan melempari batu ke arah sekolah.
"Mereka (pelempar batu), ikut konvoi sekitar pukul 12.00 siang. Atas kejadian ini khawatir ada letupan balasan lainnya, padahal anak-anak SMKN 1 Cilamaya dengan SMK lainnya sudah tidak ada lagi persoalan," ujarnya.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, yang terjadi di SMKN 1 Cilamaya bukanlah tawuran, tetapi memang nyaris terjadi akibat diawali dengan sekelompok siswa SMK Iptek yang melemparkan batu ke arah gerbang SMKN 1 Cilamaya. Polisi pun langsung turun dan membubarkan aksi yang menyulut tawuran massal itu.
Dikatakannya, pihaknya terus mengepung oknum-oknum provokator meletupnya insiden di SMKN 1 Cilamaya. Dadang juga mengingatkan agar sekolah bisa membina semua siswanya sejak sebelumm UN digelar, terutama kerjasama mencegah aksi tawuran dan perilaku pelanggaran. "Kita sudah komunikasikan dengan semua kepsek jauh sebelum UN agar kerjasama mencegah tawuran, adapun yang terjadi di SMKN 1 Cilamaya, itu bukan tawuran dan berhasil dibubarkan anggota," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cilamaya Mutia yang saat kejadian tidak ada di sekolah, tidak berkomentar. Begitupun Kepala SMK Iptek Cilamaya Engkos Kosim tidak menanggapi ketika dihubungi melalui telepon seluler. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template