SMK PGRI Cikampek Buka Kelas Khusus Robotik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK PGRI Cikampek Buka Kelas Khusus Robotik

SMK PGRI Cikampek Buka Kelas Khusus Robotik

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Di era perkembangan teknologi komputer seperti sekarang ini, nampaknya pengetahuan tentang ilmu komputer bagi setiap orang sangat dibutuhkan.
Melihat itu, SMK PGRI Cikampek menitik beratkan kepada para peserta didiknya untuk bisa menguasai teknologi komputer. Utamanya mereka yang mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Sedikitnya ada 3 ekstrakurikuler yang dikembangkan oleh sekolah yang beralamat di Kotabaru tersebut. Pertama jaringan, kedua animasi dua dimensi dan ketiga robotik
Kaprodi RPL SMK PGRI Cikampek, Afif Syaripudin, S.Pd, mengatakan, semuanya tersusun secara sitematis. Untuk ekskul jaringan dikhususkan bagi peserta didik kelas X, untuk animasi dua dimensi diperuntukan siswa kelas XI. Untuk animasi dua dimensi adalah bagaimana cara kita menggali potensi anak dari segi seninya. Kemudian untuk robotik khusus kelas XII. "Pada ekskul robotik ini dikenakan bahasa pemrograman. Nanti mereka paham bahasa pemrograman C++. Untuk robotik baru akan diterapkan di tahun ajaran baru sekarang," jelasnya.
SMK PGRI Cikampek menjadi juara II dalam simulasi robotik hasil pelatihan yang digelar PT Toyota Manufacturing Indonesia di SMKN 1 Karawang, yang digelar beberapa hari lalu. Dia berharap semua peserta didik lulusan jurusan RPL SMK PGRI Cikampek, minimalnya mampu menguasasi dasar-dasar tiga ekskul tersebut. Terlebih saat ini Pemkab Karawang sedang gencarnya mendorong agar setiap perusahaan taat aturan, dengan menerima 60 persen karyawannya adalah warga Karawang.
"Jadi agar adanya kualitas yang sesuai dengan keinginan perusahaan. Jadi sekolah menggodok peserta didiknya secara matang, agar masuk kualifikasi dari permintaan perusahaan," ujarnya.
Lain dari itu, seluruh peserta didik jurusan RPL, mendapatkan materi pembelajaran secara reguler berkaitan dengan pemrograman visual basic, PHP, pemrograman Java dan web design. "Kami bentuk SDM yang berkualitas, berani bersaing dengan yang lain. Dan pastinya siap pakai (masuk dunia industri)," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template