Smantika Budidaya Telor Serangga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Smantika Budidaya Telor Serangga

Smantika Budidaya Telor Serangga

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 12.00.00

- Kepsek: Program Ini Belum Ada di Sekolah Lain

KARAWANG, RAKA- Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas siswa, salah satunya melalui ekstrakulikuler (Ekskul). Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang atau yang biasa disebut Smantika. Bahkan, siswa Smantika ini juga sekarang diajari budidaya telor serangga.
Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana mengatakan, banyak ekskul yang dimiliki oleh SMAN 3 Karawang dan melalui ekskul tersebut banyak prestasi yang didapatkan oleh para siswa. Sehingga, kualitas siswa semakin meningkat dan bertambah baik. "Bahkan dari ekskul dan program yang dimiliki sekolah, SMAN 3 Karawang mewakili Kabupaten Karawang menjadi sekolah Adiwiyata dan Adipura di tingkat provinsi. Selain itu para siswanya banyak yang berprestasi sampai tingkat nasional," paparnya.
Adapun ekskul yang ada di sekolah, sambungnya, basket, futsal, voli, bulutangkis, rohis, paduan suara, angklung, paskibra, pramuka, PMR, marawis, fotografer dan lainya. "Setiap ekskul memiliki jadwal latihan tersendiri, dimana jadwal latihanya dilakukan selepas pulang sekolah dan di atur oleh OSIS," katanya.
Sementara itu, ketua OSIS SMAN 3 Karawang, Naufal Alif mengatakan, rasa bangga bisa menjadi ketua OSIS di sekolah yang memiliki banyak prestasi dan memiliki siswa yang kualitasnya sangat luar biasa. Karena menurut dia, bagaimanapun hal tersebut akan memberikan tantangan tersendiri dalam memberikan arahan dan mengakomodir semua kebutuhan siswa. "Saya hanya bisa berharap semua siswa dan keluarga besar SMAN 3 Karawang bisa terus mencetak generasi yang berkualitas dan memiliki prestasi yang membanggakan. Baik dibidang akademik maupun nonakademik," harapnya.
Masih di tempat yang sama, wakasek Kesiswaan SMAN 3 Karawang, Iwan menambahkan, program yang baik dan berkualitas terus dipersiapkan oleh pihak sekolah. Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak kualitas para siswa. Agar setelah lulus siswa bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat. "SMAN 3 Karawang saat ini sudah menambah program baru, yaitu budidaya telor serangga jenis karangge. Dimana yang mengelola dan membudayakanya adalah siswa yang dibantu oleh para guru. Saya yakin program ini belum ada di sekolah manapun di Karawang bahkan di Indonesia," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template