SMAN 1 Tegalwaru Juara Lomba Berbaris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Tegalwaru Juara Lomba Berbaris

SMAN 1 Tegalwaru Juara Lomba Berbaris

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 12.30.00

TEGALWARU,RAKA - Siapa bilang sekolah di kampung tidak berprestasi. Nyatanya SMAN 1 Tegalwaru bisa mengukir sejarah dengan menjadi juara umum lomba kreasi baris berbaris tongkat tingkat SLTA. Hebatnya lagi kegiatan itu juga diikuti peserta dari tiga propinsi yang berlangsung di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diramaikan 30 peserta dari DKI Jakarta, Jawa barat dan Banten itu sebelumnya dibuka Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan para pejabat Muspida Bekasi serta pengurus Kwartir Nasional. Sedangkan beberapa kejuaran yang diperlombakan yaitu, LKBB, cerdas cermat pramuka dan ketangkasan. Untuk LKBB yang dijuarai SMAN 1 Tegalwaru termasuk dalam perlombaan yang di ncar oleh semua peserta.
Kepala sekolah SMAN 1 Tegalwaru, Drs.Agus Susanto, kepada RAKA mengatakan, dirinya apresiasi dengan apa yang diraih anak didiknya di bidang Pramuka dengan bisa menjadi yang terbaik dari tiga provinsi. Bahkan menjadi yang terbaik dari banyak peserta, dia berharap dengan mendapatkan prestasi itu bukan sebagai akhir dari perjalanannya mendapatkan prestasi, akan tetapi sebagai titik awal sebagai suatu langkah terobosan untuk terus menggali potensi agar bukan saja Pramuka akan tetapi di bidang yang lainnya. "Saya akan mendukung apapun yang bisa membawa nama baik sekolah di kancah kompetisi apapun agar nama sekolah menjadi baik ke depannya," tuturnya.
Sementara Pembina Pramuka Gugus depan SMAN 1 Tegalwaru, Fita Fitri Spd, menjelaskan kegiatan pramuka yang dipersiapkan untuk kompetisi itu memang siswa di ntensifkan pada latihan baris berbaris. Hingga kemahirannya lebih baik dan dirinya pun sangat puji kemampuan baris berbaris siswa karena dengan keterbatasan sarana akan tetapi bisa menjadi yang terbaik. "Walaupun dengan keterbatasan akan tetapi siswa mampu menjadi yang terbaik hingga mendapatkan juara umum. Saya berharap siswa bisa mempertahankan prestasi dengan baik dan bukan saja juara tersebut yang malah membuat terhenti tapi sebagai pemicunya," ungkapnya.
Sementara, pelajar yang menjadi peserta, Andika Rahayu (15), mengungkapkan, dirinya terharu dengan menjadi yang terbaik dari yang terbaik dan itu di luar dugaannya. Hanya saja pada saat pelaksanaannya dirinya menganggap tidak dijadikan beban dan sampai saat ini diri nya belum mempercayainya sebagai juara umum. "Saya bangga sekali malah menjadu juara umum, dengan ketersediaan sarana dan prasarana akan tetapi bisa menjadu juara yang terbaik,Dan saya sangat puji kekompakan teman-teman saya yang telah kompak dalam pelaksanaan perlombaan baris berbaris," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template