Slanker Karawang Santuni Anak Yatim di Pesantren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Slanker Karawang Santuni Anak Yatim di Pesantren

Slanker Karawang Santuni Anak Yatim di Pesantren

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 15.30.00

TEMPURAN, RAKA - Anak yatim piatu mendapat santunan dari 500 pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Community Slankers Karawang (PCSK). Mereka menya Pondok Pesantren Mishbahul Huda Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran Minggu (15/5).
Dengan kaos hitam khas pecinta group band Slank ini, datang dari berbagai Kecamatan ini guyub mengikuti pengajian yang dipimpin langsung KH Taufik Hidayat sebelum menggelar aksi sosial bersih-bersih pantai Cibendo.
Dikatakan Pengurus PCSK Karawang Teddy Hidayat, sedikitnya ada 500 anggota PCSK dari berbagai kecamatan hadir di Pesantren Misbahul Huda. Kegiatan yang dikemas dalam rangka bakti sosial dan bersih-bersih pantai ini menjadi pesan bahwa anak-anak pecinta band tidak bisa dipandang sebelah mata dalam mengembangkan kreatifitas dan aksi-aksi sosial. "Ada 500 pemuda kami datangkan ke pesantren ini, kegiatannya baksos dan bersih-bersih Pantai Cibendo, semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya," kata dia.
Kades Cikuntul, Dede Gunawan mengatakan apa yang sudah diinisiasi melalui komunitas Slanker ini patut diapresiasi. PCSK ini patut menjadi contoh bagi kaula muda yang lainnya dalam mewujudkan gagasan mental-mental sosial dan ruang kreatifitas. Untuk itu, baksos yang digelar komunitas Slanker ini diharapkannya bisa menjadi barometer."Jangan anggap slanker itu bermental garang, lewat kegiatan sosial ini kita tersadarkan bahwa anak muda bisa menjadi barometer sosial yang sangat guyub," kata dia.
Pimpinan Pesantren Mishbahul Huda, KH Taufik Hidayat menuturkan, kedatangan PCSK ke pesantrennya merupakan kebanggaan. "Ini patut diteladani, kami senang dan menghaturkan terimakasih, jangan sungkan saat bertemu, Slanker dimana pun adalah santri dan murid saya," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template